Kunjungan KOICA

Senin, 13 Agustus 2012

DSC 0022Pada hari Rabu 8 Agustus 2012 Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan menerima kedatangan 2 orang tamu dari KOICA (Korea International Cooperation Agency)  yang di wakili oleh Mr. Choi Sungho dan Mr. Cho Young Wan. Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen  Yoedhi Swastanto, M.B.A. menerima kedua tamu  tersebut  dengan didampingi oleh Kepala Bidang Perencanaan dan Administrasi  Kolonel Surryanto. D.W., M.M. dan Course Manager Kursus Intensif Bahasa Korea Penata Mardiana, M.A.

Adapun tujuan kedatangan Mr. Choi Sungho dan Mr. Cho Young Wan ke Pusdiklat Bahasa adalah untuk melihat secara langsung kegiatan pendidikan bahasa Korea di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan dimana 2 orang relawan mereka juga merupakan instruktur Bahasa Korea yang mereka tempatkan di Pusdiklat Bahasa sebagai Tenaga Ahli Muda Bahasa Korea. Kedua instruktur tersebut adalah Ms. Lee Sunjue dan Ms. Park Naebyul. Mereka menjadi penutur asli pada Kursus Intensif Bahasa Korea selama 2 tahun di Pusdiklat Bahasa.

Dalam kunjungan singkat tersebut juga dibicarakan mengenai prospek kerjasama lanjutan dengan KOICA terkait dengan bantuan tenaga pengajar.  Selain itu KOICA juga akan terus memberikan bantuan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar terutama bahasa Korea seperti materi pengajaran dan referensi lainnya.

Hal penting lainnya adalah KOICA akan  memberikan perhatian khusus untuk memberikan kesempatan kepada personel Pusdiklat Bahasa untuk mengikuti program-program yang mereka laksanakan seperti kursus singkat bahasa Korea selama tiga atau empat bulan di Korea. Semoga kerjasama yang sedang dibina ini dapat tetap terlaksana dan memberikan manfaat nyata bagi kedua institusi khususnya  Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan dan KOICA dan secara umum kepada kedua Negara yaitu  Korea Selatan dan Indonesia.

Kontributor : Penata Mardiana, S.Pd., M.A.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia