PEMBUKAAN KIBINA SAF VI T.A. 2012

Kamis, 13 September 2012

Jakarta , 11 September 2012 bertempat di ruang Teater Pusdiklat Bahasa, Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Yoedhi Swastanto, M.B.A., membuka Kursus Intensif Bahasa Indonesia VI bagi Personel militer Singapore Armed Forces (SAF) T.A. 2012 dalam acara ini dihadiri oleh para Kabid dan Widyaiswara Pusdiklat Bahasa, Atase Pertahanan Singapura di Jakarta Kolonel Tham Chong Yean serta Letkol CAJ (K) Nawang Indriastuti dari Ditkersin Ditjen Strahan Kemhan.

Kursus Intensif Bahasa Indonesia bagi Personil militer SAF merupakan program pertukaran pendidikan dan pelatihan bahasa yang dirancang untuk membekali para personel SAF dengan kemampuan berbahasa Indonesia, agar mereka dapat mengerti dan menggunakan bahasa Indonesia secara terbatas untuk menunjang pelaksanaan tugas, baik di Singapura maupun di Indonesia.

Program pendidikan dan pelatihan Kursus Intensif Bahasa Indonesia ke-6 bagi SAF ini berlangsung selama 2 bulan diikuti oleh 12 perwira, bertujuan tidak hanya untuk peningkatan kemampuan berbahasa Indonesia bagi personil SAF saja, namun yang lebih penting adalah juga untuk mendukung dan mempererat hubungan kerjasama militer antara Indonesia dan Singapura.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapusdiklat Bahasa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kolonel Tham Chong Yean Atase Pertahanan Singapura di Jakarta atas kehadiran dan bantuannya sehingga proses kedatangan para anggota SAF dapat berjalan dengan baik.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia