Penutupan Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Menengah III

Selasa, 25 September 2012


DSC 0044Jakarta, (25/09/2012) Pukul 09.00 Wib Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan melaksanakan upacara penutupan Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Menengah III (Casis Sesko Matra) TA. 2012. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Yoedhi Swastanto, M.B.A.

Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Menengah III (Casis Sesko Matra) adalah merupakan kelanjutan Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Dasar yang telah para siswa ikuti sebelumnya. Kursus ini diselenggarakan dalam rangka membekali para perwira mancanegara dengan kemampuan dan keterampilan berbahasa Indonesia tingkat menengah.

Sesuai dengan rumusan kompetensi pada kurikulum Kibina tingkat menengah, setelah mengikuti kursus ini, diharapkan Pasis mancanegara memahami kaidah- kaidah bahasa Indonesia dan mampu menggunakannya baik lisan maupun tulisan untuk mengikuti kursus persiapan Sesko Matra.

Dalam amanatnya Kapusdiklat Bahasa menyampaikan bahwa, dengan Kemampuan dan keterampilan berbahasa Indonesia yang dimiliki oleh para perwira siswa diharapkan dapat mendukung kelancaran pelaksanaan pendidikan selanjutnya yaitu Kursus Persiapan (Suspan) Sesko Matra yang akan di selenggarkan mulai tanggal 27 September 2012 sampai dengan tanggal 15 Januari 2013 di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan.

 

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia