Training of Trainers (TOT) Pengelolaan Server Berbasis Linux T.A. 2012

Minggu, 28 Oktober 2012

BDK 7995aRabu, 18 Oktober 2012, Badiklat Kemhan menyelenggarakan Training of Traners (TOT) Pengelolaan Server berbasis Linux T.A. 2012. Di Jalan Salemba Raya No. 14 Jakarta Pusat. TOT dibuka Mayjen TNI Suwarno, S.I.P., M.Sc Kabadiklat Kemhan dan dihadiri beberapa pejabat eselon II, III, IV/Setingkat jajaran Badiklat Kemhan, pejabat PT. Sokadata. TOT diikuti 20 peserta terdiri dari Set Badiklat 5, Pusdiklat Jemenhan 5, Pusdiklat Bahasa 5, Pusdiklat Tekfunghan 5. TOT dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 18 s.d. 24 Oktober 2012 bekerja sama dengan PT. Sokadata.

Acara dimulai pukul 07.30 WIB, dalam sambutannya Kabadiklat Kemhan mengatakan diantaranya TOT Pengelolaan Server berbasis Linux Badiklat Kemhan T.A. 2012 bertujuan untuk meningkatkan kompetensi di bidang Informasi Teknologi (IT) bagi personel yang bertugas menangani sistem Informasi dan dokumentasi agar mampu menjawab sistem sesuai kebutuhan organisasi.

Personel dituntut memiliki kompetensi untuk melakukan tugas yang diselesaikan secara besinergi, bersama-sama agar tercapai pemerataan beban tugas dan kerja. Sesuai dengan kebijakan Menteri PAN akan dilakukan pengurangan PNS, dan dilakukan uji kompetensi melalui Assessment Centre dengan kriteria apabila personel memiliki kompetensi dilkukan lulus, ½ kompetensi dilakukan diklat, tidak memiliki kompetensi dilakukan pensiun dini.

TOT Pengelolaan Server berbasis Linux berlangsung dalam waktu yang relatif singkat, pimpinan mengharapkan agar para peserta berusaha untuk menyerap ilmu yang diberikan agar mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pengelolaan server. Jadikanlan TOT sebagai sarana untuk berbagi informasi guna menemukan solusi dalam menyelesaikan permasalahan IT khususnya pengelolaan server di lingkungan Badiklat Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia