Pembukaan KIBI Calon Asathan dan Aspenmil PTRI T.A. 2013

Minggu, 13 Januari 2013

Jakarta, 3 Januari 2013. Bertempat di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan pukul 09.00 WIB Kabid Renmin Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Kolonel Caj Surryanto DW, M.H, M.M. mewakili Kapusdiklat Bahasa membuka secara resmi Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) bagi calon Asisten Atase Pertahanan (Asthan) RI dan Asisten Penasehat Militer (Aspenmil) Perwakilan Tetap RI T.A. 2013.

DSC 0039Tugas sebagai Asathan dan Aspenmil sangat menuntut profesionalisme, termasuk didalamnya adalah penguasaan bahasa asing, terutama bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional.

Rumusan kompetensi setelah mengikuti Kursus Intensif Bahasa Inggris ini, para perwira siswa diharapkan memahamikaidah-kaidah bahasa Inggris tingkat menengah/intermediate dan mampu menggunakannya baik lisan maupun tulisan untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai Asathan dan Aspenmil dalam rangka kerja sama internasional di bidang pertahanan. Indikator keberhasilan setelah mengikuti kursus para perwira diharapkan memiliki kemampuan untuk menggunakan minimal 2000 kosa kata bahasa Inggris.

Dalam amanatnya Irup menekankan bahwa, waktu yang tersedia relative singkat, oleh karena itu mannfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya agar dapat mencapai hasil belajar yang optimal. Dengan bekal kemampuan berbahasa Inggris yang memadai maka rasa percaya diri akan semakin tinggi sehingga tidak ada keragu-raguan dalam bertindak dalam lingkungan internasional.

Bahasa Inggris merupakan alat komunikasi yang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas sebagai Asathan dan Aspenmil, oleh karena itu untuk mencapai hasil pembelajaran yang optimal adalah selalu menggunakan bahasa yang kita pelajari sebagai alat komunikasi pada setiap kesempatan yaitu yang mencakup empat keterampilan berbahasa yaitu berbicara,menyimak, membaca dan menulis.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia