Pembukaan Kursus Bahasa Rusia

Rabu, 20 Februari 2013

DSC 0314Jakarta, 21 Februari 2013. Bertempat di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan pukul 09.15 WIB Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Laksamana Pertama TNI Ir. Paruntungan Girsang, M.Sc., M.A. membuka secara resmi Kursus Intensif Bahasa Rusia Tingkat Pradasar bagi personel TNI AU T.A. 2013.

Sebagai salah satu unsur pelaksana teknis Badiklat Kemhan dalam bidang pendidikan dan pelatihan   bahasa, Pusdiklat Bahasa   senantiasa berupaya untuk mendukung kebijakan Kementerian Pertahanan   dalam memelihara, membina dan meningkatkan kerja sama pertahanan dengan negara-negara sahabat di dunia serta tercapainya sasaran kebijakan Kementerian Pertahanan yakni terwujudnya profesionalisme sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi. Upaya di atas diwujudkan dalam bentuk penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan bahasa asing bagi personel Kemhan dan TNI.

Pendidikan dan pelatihan ini diselenggarakan untuk membekali para siswa dalam rangka mempersiapkan personel TNI AU yang akan melaksanakan pelatihan di Rusia untuk mengawaki pesawat Sukhoi. melalui pembekalan ini diharapkan para siswa akan lebih mampu melaksanakan penugasan memerlukan kemampuan berbahasa Rusia.

Kursus Intensif Bahasa Rusia Tingkat Pradasar bagi personel TNI AU di ikuti oleh 10 peserta terdiri dari : Pama: 2 orang, Bintara: 7 orang, Tamtama: 1 orang.

Dalam amanatnya Kapusdiklat Bahasa mengharapkan bahwa, mulai saat ini para siswa hendaknya melupakan dulu tugas-tugas rutin di satuan masing-masing dan kini saatnya benar-benar mencurahkan segala upaya dan perhatian pada kegiatan pembelajaran bahasa Inggris dan Korea agar sasaran pendidikan yaitu peningkatan kemampuan berbahasa Rusia bisa dicapai secara optimal.

Pusdiklat Bahasa telah berupaya dengan sekuat tenaga menyediakan fasilitas pendidikan yang nyaman, alins dan alongins yang memadai, tenaga   pendidik dan tenaga kependidikan   yang mumpuni.   Manfaatkanlah semua itu secara efektif demi tercapainya tujuan pendidikan dan pelatihan tersebut. Keberhasilan suatu pendidikan dan pelatihan bukan hanya ditentukan oleh kuantitas dan kualitas fasilitas pendidikan dan tenaga pendidik melainkan juga harus dibarengi dengan kerja keras dan motivasi tinggi para siswa sekalian.

Kapusdiklat Bahasa berharap agar para siswa dapat menjalin komunikasi yang baik dan hubungan yang harmonis antarsiswa, antara siswa dan para instruktur selama pendidikan dan pelatihan berlangsung demi tercapainya tujuan dan sasaran diklat secara optimal dan berdaya guna.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia