Kegiatan Upacara Bendera Bulanan 18 Pebruari 2013

Rabu, 27 Februari 2013

 

 

Portal – P. Tekfunghan, Senin, 18/02 Anggota Pusdikat Tekfunghan Badiklat Kemhan, Set Badiklat Kemhan, Unhan Kemhan, Peeditan okserta Diklat Teknis Minu Tk. III, Peserta Diklat Teknis Alih Golongan dari Golongan II ke Golongan III Bagi PNS danPeserta Diklat Teknis Administrasi Jabatan Pengolah dan Jabatan Setingkat melaksanakan kegiatan Upacara Bendera Bulanan bertempat di Lapangan Apel Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan dengan Irup Kolonel Caj. M. Tri Djoko,Kabid Evlap Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.

Amanat Sekjen Kemhan yang dibacakan oleh Irup menggarisbawahi tentang pelaksanaan tugas Kementerian Pertahanan,sebagai implementasi Kebijakan Pertahanan Negara Tahun 2013, yang berhubungan denganAspek Kesejahteraan dan Pengawasan. Kementerian Pertahanan telah berupaya meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI/PNS secara berkesinambungan dengan meningkatkan pembangunan perumahan bagi Prajurit, bekerja sama dengan Kemenpera untuk membangun Rusunawa twin blok, serta mendorong anggota TNI/PNS dan para Purnawirawan serta Warakawuri untuk mendapatkan rumah milik pribadi.

Dalam upaya peningkatan pembinaan personel, Kemhan telah menandatangani  Nota Kesepahaman (MoU) dengan STIA LAN. Kerja sama ini untuk meningkatkan kemampuan aparatur negara yang berwawasan nasional guna meningkatkan pelayanan publik di bidang pertahanan.

DalamAspek Pengawasan disampaikan atensi kepada Satker/Subsatker agar meningkatkan efektifitas Sistem Pengendalian Internal (SPI), sesuai Permenhan Nomor. 2 Tahun 2010 tentang Sistem Pengendalian Internal Pemerintah.

Upaya proaktif peningkatan efektifitas dibidang pengawasan sangat diperlukan, mengingat Kemhan RI selama 4 tahun mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), apabila secara berturut turut tetap mendapatkan opini (WDP) maka dimungkinkan mendapat opini Disclaimer yang tentunya tidak kita inginkan bersama.                       

Tugas Kemhan yang perlu mendapatkan perhatian dalam pelaksanaan tugassebagai berikut Editan2:  Kesatu,  Penyelesaian RUU bidang Pertahanan. Kedua, persiapan pelaksanaan kegiatan Jakarta  Internasional Defence Dialogue (JIDD) 2013 pada tanggal 21 s.d 23 Maret 2013. Beberapa penekanan yang perlu dipedomani dan dilaksanakan : Kesatu, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, laksanakan tugas sesuai fungsi, kewenangan serta aturan-aturan yang telah digariskan. Ketiga, sinergikan, disiplin dan motivasi untuk memberikan pengabdian terbaik.  Keempat, tingkatkan profesiolisme diri dengan senantiasa meningkatkan kualitas diri melalui peningkatan etos bekerja sambil belajar.

Pimpinan Kemhan juga melepas sepuluh orang  pegawai Kemhan yang telah memasuki masa purna tugas terdiri dari 4 orang TNI dan 6 orang Pegawai Negeri Sipil (2 orang diantaranya telah meninggal dunia).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia