Kunjungan Atase Pertahanan Australia

Selasa, 23 April 2013

DSC 0461Brigadier General Jhon Gould, Atase Pertahanan Australia untuk Indonesia mengadakan kunjungan ke Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan pada hari Selasa, 23 April 2013 dan diterima Kapusdiklat Bahasa Laksamana Pertama TNI Ir. Paruntungan Girsang, M.Sc., M.A., yang didampingi ALA, Mayor Penny Lawrence, Kabid Opsdiklat, Kabid Evlapdiklat dan mantan Seconded Officer Indonesia di Australia, Kapten Caj Denly Piri.

Dalam sambutannya Kapusdiklat Bahasa mengucapkan selamat datang di Pusdiklat Bahasa kepada Brigadier General Jhon Gould serta mengenalkan beberapa pejabat teras Pusdiklat Bahasa.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kerja sama antara Kementerian pertahanan khususnya Pusdiklat Bahasa dengan pemerintah Australia. Kapusdiklat Bahasa mengungkapkan bahwa keberadaan ALA di Pusdiklat Bahasa belum maksimal karena sebagai ALA, tidak dapat aktif mengajar di kelas KIBI sebagai Native Speaker bagi siswa KIBI.

Atase Pertahanan Australia mengusulkan kemungkinan penambahan 1 atau 2 orang personel tenaga pengajar Bahasa Inggris dari Australia untuk mendukung program pengajaran bahasa Inggris di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan. Pemikiran ini muncul karena peran dan waktu dari ALA terbatas dan tidak selalu bisa mendukung program pengajaran Bahasa Inggris di Pusdiklat Bahasa.

DSC 0482Sebelum mengakhiri kunjungannya Atase Pertahanan Australia mengadakan kunjungan ke kelas bahasa Indonesia dimana ada 2 perwira dari Australia yang sedang mengikuti kursus intensif bahasa Indonesia yang selanjutnya akan mengikuti pendidikan di Dishidros TNI AL.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia