Pembukaan English For Peacekeepers XI

Rabu, 29 Mei 2013

44Jakarta, 28 Mei 2013. Bertempat di aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan pukul 09.15 WIB Kapusdiklat Bahasa Laksamana Pertama TNI Ir. Paruntungan Girsang, M.Sc., M.A. secara resmi membuka Kursus Intensif Bahasa Inggris bagi Pasukan Pemelihara Perdamaian PBB (English For Peacekeepers) XI.

Kursus Intensif Bahasa Inggris bagi Pasukan Permelihara Perdamaian PBB (English For Peacekeepers) XI T.A. 2013 dilaksanakan selama 2 bulan dengan jumlah jam pelajaran 278 jampel @45 menit, dengan tenaga pengajar berasal dari Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan dan tenaga pengajar nonorganik dari satuan-satuan dijajaran TNI serta Native Spakers dari DITC Australia dan British Council Inggris. .

Kursus diikuti oleh 22 peserta dengan komposisi berdasarkan matra :

  1.   TNI AD  : 12 orang
  2.  TNI AL   :   6 orang
  3. TNI AU   :   4 orang

Dalam amanatnya Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan mengingatkan bahwa belajar bahasa Inggris tidak sama dengan belajar ilmu sosial lain. Belajar bahasa Inggris mencakup dua unsur yaitu pengetahuan tentang bahasa itu sendiri (knowledge about the language) dan keterampilan berbahasa (language skills). Sehingga para peserta tidak dapat hanya bergantung pada para instruktur di kelas untuk meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris. Melainkan para peserta harus aktif mempraktikkan keterampilan berbahasa Inggris yang telah dimiliki dengan sesama teman di manapun para peserta berada. Seperti ungkapan bahasa Inggris mengatakan “Practice makes perfect.”




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia