Kunjungan Deputi Kepala Perwakilan KOICA

Jumat, 2 Agustus 2013

DSC 0340Dokinfo Pusdiklat Bahasa, Jumat (2/08) Deputi Kepala Perwakilan KOICA, Mr. Oh Yeon Keum mengunjungi Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, dan diterima langsung oleh Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Laksma TNI Ir. Paruntungan Girsang, M.Sc., M.A. didampingi oleh para pejabat teras.

Dalam sambutannya Kapusdiklat Bahasa sangat berterima kasih kepada Pemerintah Korea Selatan atas dukungan sarana dan prasarana kegiatan belajar mengajar di rung kelas. Dukungan tersebut sangat membantu untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam mempelajari bahasa target.

Kapusdiklat Bahasa juga menjelaskan akan pentingnya kemampuan berbahasa Korea bagi personel Kemhan dan TNI dalam rangka menjalin dan meningkatkan hubungan kerrja sama pertahanan antara pemerintah Indonesia dan Korea. Untuk itu Pusdiklat Bahasa,pada tahun 2014 telah menyiapkan tenaga pengajar local yang akan dididik menjadi instruktur bahasa Korea dan interpreter. Juga akan diadakan Training of Trainers (TOT) yang pengajarnya guru penutur asli yang ada di Pusdiklat Bahasa.

Dalam kunjungannya,Deputi Kepala Perwakilan KOICA juga mengunjungi lab dan kelas.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia