Upacara Bendera HUT RI ke-68

Senin, 26 Agustus 2013

Portal P.Tekfunghan, Sabtu,17/8 Anggota Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan, Set Badiklat Kemhan dan  Unhan Kemhan melaksanakan kegiatan Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-68 Republik Indonesia bertempat di Lapangan Apel Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan dengan Irup Kolonel Adm Dony Rizal PA Lubis, S.IP Kabid Opsdiklat Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.

 

Amanat  Menteri Pertahanan yang dibacakan oleh Irup dalam  rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-68 Republik Indonesia yang bertepatan dengan suasana Idul Fitri, Menteri Petahanan atas nama pribadi dan pimpinan Kementerian Pertahanan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H.

 

Menteri Pertahanan mengingatkan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang kita selenggarakan ini tidak boleh sekedar mengikuti rutinitas seremonial semata,  yang lebih  utama adalah  menghayati nilai-nilai perjuangan dan memetik pelajaran dari peristiwa tersebut, yaitu menjadikannya sebagai  momentum untuk merevitalisasi sikap dan mekanisme kerja guna mencapai efektifitas dan efesiensi kerja di lingkungan Kementerian Pertahanan.  Kedisiplinan, soliditas, motivasi kerja yang tinggi serta selalu berusaha menciptakan suasana dan situasi kerja yang kondusif menjadi persyaratan penting untuk mencapai keberhasilan dalam melaksanakan tugas dengan baik yang dibarengi kerja sama, koordinasi dan sinkronisasi, baik secara internal maupun eksternal.

 

Dalam memperingati hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-68, Kementerian Pertahanan  memberikan penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun bagi 6 orang  PNS. Sehubungan dengan itu Menteri Pertahanan menyampaikan selamat atas pengabdiannya  dalam kurun waktu tersebut. Selanjutnya juga akan  melepas 12 orang Pegawai Kementerian Pertahanan yang memasuki purna tugas,  terdiri dari 3 orang TNI dan 9 orang PNS (1 orang diantaranya telah meninggal dunia). Menteri Pertahanan  dan segenap warga Kementerian Pertahanan mengucapkan terima kasih serta rasa bangga dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras selama dinas aktif di Kementerian Pertahanan.    

 

Demikian amanat yang dibacakan pada peringatan HUT Ke-68 Republik Indonesia. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, kekuatan dan perlindungan kepada kita dalam meneruskan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.  Up 17 an 2013




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia