Pembukaan Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Dasar VI dan Tingkat Menengah V

Selasa, 3 September 2013

Jakarta, 3 September 2013. Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI Hartind Asrin selaku Inspektur Upacara telah membuka dengan resmi Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Dasar VI (Casis Sesko TNI) dan Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Menengah V (Casis Sesko Matra), hari Senin, 3 September 2013 pukul 10.00 WIB di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan.

Kedua Kursus Intensif Bahasa Indonesia tersebut akan dilaksanakan di Pusdiklat Bahasa selama 4 (empat) bulan dengan peserta kursus 2 (dua) orang dari China, 2 (dua) orang dari Philipina, 1 (satu) orang dari Korea Selatan, 1 (satu) orang dari Srilanka, 3 (tiga) orang dari Thailand, 4 (empat) orang dari Amerika Serikat, 2 (dua) orang dari Malaysia dan 3 (tiga) orang dari Pakistan.

Dalam amanatnya, Kabadiklat Kemhan menyampaikan bahwa Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Dasar VI (Casis Sesko TNI) diselenggarakan dalam rangka membekali para perwira mancanegara dengan kemampuan dan keterampilan berbahasa Indonesia tingkat dasar dan Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Menengah V (Casis Sesko Matra) diselenggarakan dalam rangka membekali para perwira mancanegara dengan kemampuan dan keterampilan berbahasa Indonesia tingkat menengah. Dengan menguasai bahasa Indonesia tingkat dasar dan menengah yang baik dan benar, diharapkan peserta kursus dapat berkomunikasi dengan lancer dan dapat memahami semua pelajaran yang diberikan para instruktur pada kursus selanjutnya.

Kabadiklat Kemhan berharap agar kemampuan berbahasa Indonesia yang telah dimiliki senantiasa dipelihara, dikembangkan dan ditingkatkan dengan memanfaatkan segala kesempatan dan kemajuan Teknologi Informasi, TV/Radio Streaming di Internet serta perpustakaan.

Kabadiklat Kemhan diakhir sambutannya menyampaikan “Selamat” kepada peserta kursus dan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para staf dan instruktur serta ucapan terima kasih kepada para undangan yang telah meluangkan   waktu untuk mengahadiri acara tersebut.apload kibina




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia