Kunjungan Atase Pertahanan Korea Selatan ke Pusdiklat Bahasa.

Minggu, 8 September 2013

DSC 0361Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, Laksamana Pertama Ir. Paruntungan Girsang, M.Sc, M.A berkenan menerima kunjungan Atase Pertahanan Korea Selatan, Ltc. Ryu Hwan Su, pada hari Rabu tanggal 4 September 2013.

Dalam perbincangannya, Kapusdiklat Bahasa menyatakan apresiasi yang tinggi atas perhatian yang diberikan pemerintah Korea Selatan melalui Kedutaan Besarnya atas dukungan terhadap kelancaran penyelenggaraan Kursus Bahasa Korea di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan. Beliau juga mengatakan bahwa prospek terhadap kursus bahasa Korea yang terlaksana di Pusdiklat Bahasa akan berdampak positif terhadap hubungan baik Indonesia-Korea yang telah terjalin selama ini. Kapus juga menyampaikan bahwasanya Pusdiklat Bahasa masih akan tetap memerlukan bantuan pihak Korea terkait penyediaan tenaga pengajar terutama untuk keperluan akan adanya “Penutur Asli”.

Sebaliknya, Athan Korea memastikan bahwa dukungan guru yang diperbantukan di Pusdiklat Bahasa: Mrs. Kim Jung Hee akan terus berkontribusi seperti yang diharapkan pihak Pusdiklat Bahasa. Mrs. Kim selain sebagai seorang pengajar bagi siswa juga akan member asistensi bagi penyiapan guru bahasa Korea.

Kontributor: Mayor Chb Harto Santoso




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia