Upacara Pembukaan Diklat Cyber Defence

Kamis, 12 September 2013

BDK 7028Jakarta, Portal P.Tekfunghan. Rabu, 28/08  Dibuka Diklat  Teknis Cyber Defense dan Diklat Teknis Administrasi Jabatan Operator Komputer dan Jabatan Agendaris/Jabatan Setingkat Kemhan TA. 2013 pada pukul 09.00 WIB oleh Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI Hartind Asrin bertempat di Gd. Aula Tentara Pelajar Lt. II. 

Diklat Teknis yang dibuka saat ini sebagai salah satu upaya implementasi grand strategi ketiga Kemhan yaitu “Meningkatkan Kualitas Personel Kemhan dan TNI, dengan sasaran: Seluruh satuan kerja Kemhan danTNI memiliki personel sesuai kualifikasi, kompetensi dan kebutuhan organisasi dengan kesejahteraan yang terjamin serta memenuhi standar mutu, menerapkan kemajuan iptek serta mampu menjawab tantangan tugas dan menghasilkan lulusan yang profesional. 

Penguatan kompetensi di bidang tugas melalui Diklat dirasakan masih sangat perlu bagi pegawai/personel Kemhan dan TNI dalam upaya meningkatkan individu maupun organisasi dalam rangka akselerasi Reformasi Birokrasi khususnya di bidang SDM.   Menyikapi hal tersebut Badiklat Kemhan telah mendesain Program Diklat yang sesuai dengan kubutuhan organisasi, sehingga pegawai/personel yang mengawaki memiliki potensi dan kualitas yang dipersyaratkan. 

Tujuan diselenggarakannya Diklat Teknis Cyber Defense ialah meningkatkan kompetensi dan kualifikasi mengelola dan mengembangkan serta memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan di bidang pertahanan negara, khususnya dalam pengamanan data dan mengeliminir dampak negatif pemanfaaatan teknologi informasi, sedangkan tujuan penyelenggaraan Diklat Teknis Administrasi Jabatan Operator Komputer dan Jabatan Agendaris/Jabatan Setingkat peserta diharapkan memiliki kompetensi untuk menduduki Jabatan Operator Komputer dan Jabatan Agendaris/Jabatan Setingkat.

Pesan Kabadiklat Kemhan, agar seluruh pegawai/personel yang terlibat dalam Diklat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kinerja organisasi dan mematuhi tata tertib agar terbina keselarasan antara peserta dan penyelenggara, sehingga tujuan dan sasaran Diklat dapat tercapai sesuai harapan.

Mengakhiri sambutannya, Kabadiklat Kemhan mengucapkan terima kasih kepada Ketua ID-SIRTII dan semua pihak atas partisipasi, kontribusi dan kesediaannya dalam penyelenggaraan Diklat ini.

BDK 7039





Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia