Upacara Pembukaan Suskatjemen Sishanneg Eksekutif Program Manajemen Penanggulangan Bencana

Sabtu, 14 September 2013


jemenJakarta,
 Senin, 16/09  Dibuka Kursus Singkat Manajemen Sistem Pertahanan Negara untuk Eksekutif Paket Program “Manajemen Penanggulangan Bencana” TA. 2013 pada pukul 09.00 WIB oleh Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI Hartind Asrin bertempat di Gd. Laupase Malau Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan.

Dalam amanatnya Kabadiklat Kemhan mengutarakan pentingnya akan penyelenggraan Kursus Singkat ini di hadapkan dengan kondisi geografis Indonesia yang merupakan negara kepulauan yang terletak pada pertemuan empat lempeng tektonik yaitu lempeng Benua Asia, Benua Australia. Lempeng Samudra Hindia dan Samudra Pasifik. di samping itu juga kondisi alam Indonesia yang  yang terdiri atas hutan tropis belantara, gunung berapi aktif, aliran sungai dan rawa-rawa. kondisi ini membuat Indonesia menjadi rentan akan terjadinya bencana. Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya Suskatjemen Hanneg Eksekutif ini adalah untuk memberikan gambaran dan pengembangan wawasan pengetahuan berkaitan pengelolaan antisipatif menghadapi Bencana baik bencana alam, bencana non-alam maupun bencana sosial guna meminimalisir resiko bencana. Kursus ini diikuti oleh 24 peserta yang merupakan personel dilingkungan Kemhn,TNI dan Polri.

Pada akhir sambutannya Kabadiklat Kemhan mengharapkan setelah mengikuti kursus singkat ini peserta kursus mampu mengembangkan wawasan sistem Nasional Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana di unit organisasi masing-masing, utnuk berperan aktif terhadap pengurangan resiko akibat dampak Bencana.





Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia