Upacara Penutupan Suskatjemen Sishanneg Eksekutif Program Manajemen Penanggulangan Bencana

Kamis, 19 September 2013

jemen1Setelah berlangsung selama satu pekan (20-9-2013), Kursus Singkat Manajemen Pertahanan Negara Eksekutif “Manajemen Penanggulangan Bencana” resmi ditutup. Penutupan dilakukan oleh Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan, Mayor Jenderal TNI Hartind Asrin, pada hari Jum’at, 20 September 2013 di G.d. Laupase Malau Lantai I Kelas A, Pusdiklat Manajemen Pertahanan, Pondok Labu Jakarta Selatan.

Hadir bersama Kabadiklat, para pejabat dilingkungan Badiklat Kemhan. Dalam amanatnya, Kabadiklat menyampaikan pembekalan-pembekalan di dalam Kursus yang peserta ikuti, tentunya pencerahan yang telah diterima dari berbagai nara sumber dan ilmu baru yang telah peserta terima di Pusdiklat Manajemen Badiklat Kemhan, perlu untuk dikembangkan dan diaplikasikan di lapangan, sehingga diharapkan peserta mempunyai wawasan dan pengetahuan yang luas untuk melangkah yang lebih dimasa depan dan bisa menjadikan tumpuan harapan kita semua.

Kita semua menyadari, meskipun waktu pelaksanaan Kursus yang saudara ikuti relatif singkat, namun lembaga telah berupaya semaksimal mungkin mencurahkan segala upaya tenaga serta pikiran untuk mengarahkan kegiatan Kursus sampai penutupan secara sungguh-sungguh dan konsisten. Hal ini tentunya sebagai wujud tanggung jawab moral dalam rangka meningkatkan kemampuan peserta Kursus di bidang Manajemen Penanggulangan Bencana yang nantinya bisa disebar luaskan di kesatuan masing-masing maupun masyarakat pada umumnya.

Untuk itu lembaga Pendidikan berpesan jadikan Kursus yang telah saudara-saudara ikuti ini sebagai tonggak perubahan secara nyata dan menyeluruh, khususnya terhadap pola pikir, pola sikap dan pola tindak sebagai Aparatur Negara yang saudara emban, lakukan apa yang perlu dilakukan yang terbaik untuk membuat segala sesuatu menjadi lebih baik.

Acara Kursus Singkat Manajemen Pertahanan Negara Eksekutif “Manajemen Penanggulangan Bencana” resmi ditutup pada pukul 11.30 Wib. Dilanjutkan dengan pembagian seritifikat dari Kabadiklat kepada peserta kursus dan ramah tamah.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia