Pembukaan Pelatihan e-Government Badiklat Kemhan T.A. 2013

Minggu, 17 November 2013

gov1gov2gov3gov5


Jakarta (18/11/13).Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin membuka secara resmi Pelatihan e-Govenrment bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo). Pada amanatnya Kabadiklat Kemhan Menyampaikan bahwa Seiring dengan pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi dewasa ini, menuntut kita untuk semakin tanggap dan bersikap lebih kritis terhadap kemajuan IT. Menyikapi hal tersebut,  Badiklat Kemhan perlu terus memelihara dan meningkatkan kapabilitas personel agar  terampil dan mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan perkembangan Teknologi Informasi.

 e-Governmentmerupakan sebuah aplikasi berbasis web yang dikembangkan oleh Direktorat eGovernment Ditjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo. Pengembangan e-Government ini dimaksudkan untuk membantu instansi pemerintah dalampemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pemerintahan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, transparansi, dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan.Oleh karena itu, aplikasi eGovernment  sangat tepat digunakan untuk mempercepat dan mempermudah pencapaian Tupoksi Badiklat Kemhan.

Pelatihan ini akan dilaksanakan selama (lima) hari, mulai tanggal 18 s.d. 22 November 2013, diharapkan agar peserta berusaha untuk menyerap ilmu yang diberikan secara keseluruhan. Pelatihan ini juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk berbagi informasi dan pengetahuan guna menemukan solusi dalam meningkatkan efisiensi, efektivitas, transparansi, dan akuntabilitas Kinerja di lingkunganBadiklat Kemhan.

Dalam Pelatihan ini,peserta akan diberikan pengetahuan dan keterampilan tentang:

1.Keamanan Informasi.

2.Aplikasi Mantra(Manajemen Integrasi dan Pertukaran Data).

3.Aplikasi Si Cantik (AplikasiLayanan Perijinan Terpadu Untuk Publik).

4.Aplikasi PNS Box(Private Network Box/Sistem Jaringan Private).

5.Aplikasi Si Maya(Sistem Informasi Administrasi Perkantoran Maya).




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia