PENUTUPAN DIKLAT FUNGSIONAL PERANCANG PERATURAN PER-UU-AN DAN DIKLAT TEKNIS PROGRAMMER KOMPUTER T.A

Rabu, 27 November 2013

TOT 4944

 

Jakarta, Portal P.Tekfunghan. Pada hari Kamis, 28 November 2013, Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin, menutup Diklat Fungsional Perancang Peraturan Perundang-undangan dan Diklat Teknis Programmer Komputer T.A. 2013 pada pukul 09.00 WIB bertempat di Gedung Aula Tentara Pelajar Lt. II.  

 

Kedua Diklat yang diselenggarakan oleh Badiklat Kemhan tersebut bekerjasama dengan Kementerian Hukum dan HAM dan CEP-CCIT Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Dalam amanatnya, Kabadiklat Kemhan menyampaikan bahwa Diklat merupakan salah satu mata rantai dari siklus pembinaan sumber daya manusia Kemhan/TNI dengan sasaran terwujudnya pegawai/personel yang memiliki kompetensi sesuai dengan persyaratan jabatan yang diembannya.

 

Penyelenggaraan Diklat Fungsional Perancang Peraturan Perudang-udangan Kemhan TA. 2013, adalah salah satu upaya Badiklat Kemhan dalam melaksanakan salah satu langkah dari sembilan program dalam Road Map Reformasi Birokrasi Kemhan, yaitu Penataan Peraturan Perundang-undangan. Di dalam Road Map dimaksud, disebutkan langkah Pembenahan Peraturan Perundang-undangan bidang Pertahanan, antara lain:

 

1.        Melakukan identifikasi peraturan perundang-undangan yang dikeluarkan/diterbitkan;

2.         Menyusun peraturan perundang-undangan yang tidak tumpang tindih di lingkungan Kementerian Pertahanan;

3.         Menyusun rencana regulasi dan deregulasi peraturan perundang-undangan dalam upaya penataan peraturan perundang-undangan;

4.         Melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan penyusunan regulasi dan deregulasi peraturan perundang-undangan dalam upaya penataan peraturan perundang-undangan.

Demikian halnya dengan penyelenggaraan Diklat Teknis Programmer Komputer, pada program ini merupakan salah satu jawaban Badiklat Kemhan terhadap salah satu agenda Reformasi Birokrasi Kemhan dibidang Sumber Daya Manusia, khususnya untuk menyiapkan tenaga Programmer Komputer yang profesional.   Harapan Kabadiklat Kemhan, mantan peserta Diklat Teknis Programmer Komputer nantinya dapat menjadi pioner peningkatan kualitas kerja yang efektif dan efisien berbasis IT di lingkungan Kemhan dan TNI sesuai dengan bidang tugas masing-masing.                   

 

Beberapa penekananan dari Kabadiklat:

Pertama, gunakan ilmu yang didapat sebagai dasar dalam melaksanakan tugas serta selalu meng-up date ilmu pengetahuan dan keterampilan sesuai profesi masing-masing.

Kedua, senantiasa membina sikap mental yang bijaksana serta terus meningkatkan kompetensi yang dimiliki secara profesional dalam mengemban tugas.

Ketiga, selalu ingin berbuat yang terbaik dan berubah ke arah yang lebih baik, serta bertekad untuk berkarya bagi kepentingan negara dan bangsa, khususnya Kemhan/TNI sesuai bidang tugas masing-masing.

Mengakhiri sambutannya, Kabadiklat Kemhan mengucapkan terima kasih kepada Direktur Jenderal Perancang Peraturan Perundang-Undangan Kementerian Hukum dan HAM dan Direktur CEP-CCIT Fakultas Teknik Universitas Indonesia beserta staf atas bantuan dan kerjasamanya yang baik dalam penyelenggaraan Diklat Fungsional Perancang Peraturan Perundang-undangan dan Diklat Teknis Programmer Komputer Kemhan T.A. 2013 di Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan dan berharap semoga kerjasama yang baik selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada masa mendatang.

Kepada mantan peserta Diklat diharapkan dapat mengemban amanah dalam melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, loyalitas, jujur dan bertanggung jawab sehingga akan mempunyai nilai ibadah yang menuntun saudara mencapai sukses dapat menunjukkan adanya peningkatan kualitas kinerja yang lebih baik.





Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia