PENUTUPAN DIKLAT FUNG. ANALIS KEBIJAKAN PERTAHANAN NEGARA TK. PERTAMA DAN DIKLATNIS ALIH GOL. DAR

Selasa, 3 Desember 2013

 Portal Tup Analis  Alih Gol. II ke III gol. III copy

Jakarta, Portal P.Tekfunghan. Pada hari Selasa, 3 Desember 2013, pukul 09.00 WIB bertempat di Gedung Aula Tentara Pelajar Lt. II. Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin, menutup Diklat Fungsional Analis Kebijakan Pertahanan Negara dan Diklat Teknis Alih Gol. dari Gol. II ke Gol. III bagi PNS Gel. III T.A. 2013.  

Mengawali sambutannya, Kabadiklat Kemhan mengucapkan “selamat dan sukses” kepada alumni Diklat yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik, keberhasilan ini sebagai pendorong untuk meningkatkan semangat kinerja serta tekad pengabdian dalam pelaksanaan tugas. Pendidikan dan pelatihan merupakan satu mata rantai dari siklus pembinaan sumber daya manusai Kemhan/TNI dengan sasaran terwujudnya pegawai/personel yang memiliki kompetensi sesuai dengan persyaratan jabatan yang diembannya. Kedua Diklat yang ditutup merupakan upaya Badiklat Kemhan dalam melaksanakan agenda Reformasi Birokrasi Kemhan khususnya bidang Sumber Daya Manusia.

Diklat Fungsional Analis Kebijakan Pertahanan Negara Kemhan TA. 2013, adalah Diklat yang pertama kalinya diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan, merupakan satu terobosan baru Kemhan dalam menyiapkan pegawai/personel yang memiliki kompetensi sebagai Analis Kebijakan Pertahanan Negara. Demikian halnya dengan penyelenggaraan Diklat Teknis Alih Gol. dari Gol. II ke Gol. III bagi PNS Gel. III T.A. 2013 sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan organisasi, agar Pegawai Negeri Sipil Kemhan dan TNI yang akan beralih status dari Gol. II ke Gol. III memiliki pengetahuan dan keterampilan serta sikap dan

perilaku sesuai dengan jenjang kepangkatan dan bidang tugasnya. Dengan telah berakhirnya Diklat ini, maka akan membawa konsekuensi logis bagi para Alumni Diklat untuk segera menyesuaikan diri dengan tanggung jawab yang lebih besar.

Kepada seluruh mantan peserta, Kabadiklat Kemhan menyampaikan beberapa penekanan sebagai berikut:

1.         Gunakan ilmu yang didapat sebagai dasar dalam melaksanakan tugas ke depan, serta selalu meng-up date ilmu pengetahuan dan keterampilan sesuai profesi masing-masing;

2.        Senantiasa membina sikap mental yang arif dan bijaksana serta terus meningkatkan kompetensi yang dimiliki secara profesional;

3.        Selalu ingin berbuat yang terbaik dan berubah ke arah yang lebih baik, serta bertekad untuk berkarya bagi kepentingan negara dan bangsa, khususnya Kemhan/TNI sesuai bidang tugas masing-masing.

Mengakhiri sambutannya, Kabadiklat Kemhan mengucapkan terima kasih kepada Kapusdiklat Tekfunghan beserta staf dan seluruh Widyaiswara yang telah menyelenggarakan seluruh kegiatan Diklat dengan baik dan lancar. Serta ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terkait, atas bantuan dan kerjasama yang baik dalam penyelenggaraan seluruh program Diklat di Pusdiklat Tekfunghan TA. 2013.  

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan yang terbaik kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kita kepada bangsa dan Negara Kesatuan Repunblik Indonesia yang kita cintai bersama.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia