Penutupan KIBINA TA. 2013

Rabu, 11 Desember 2013

DSC 0058Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Laksma TNI Ir. Paruntungan Girsang, M.Sc., M.A. selaku inspektur upacara, mewakili Kabadiklat Kemhan telah menutup Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Menengah V (Casis Sesko Matra) dan Tingkat Dasar VI (Casis Sesko TNI) pada hari Kamis, 12 Desember 2013 di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Turut hadir pada Upacara Tupdik ini perwakilan dari Athan negara-negara sahabat seperti dari India, Australia, Thailand dan China serta para pejabat di jajaran Badiklat Kemhan.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh irup. Kabadiklat Kemhan menyampaikan bahwa, waktu empat bulan untuk belajar bahasa Indonesia adalah waktu yang sangat singkat, namun berkat kerja keras dan motivasi tinggi, pendidikan ini dapat diselesaikan dan baik dengan hasilnya sangat memuaskan.

Dengan keterampilan berbahasa Indonesia yang diperoleh pada pendidikan ini diharapkan dapat membantu saudara dalam mengikuti pendidikan berikutnya.

Disamping itu, bekal pengetahuan tentang budaya, adat istiadat, dan kebiasaan masyarakat   Indonesia yang saudara peroleh dalam kegiatan belajar mengajar di kelas maupun pada kegiatan Orientasi Budaya dan Kuliah Kerja Lapangan akan mempermudah untuk menyesuaikan diri dengan sesama perwira siswa dan masyarakat umum serta menjadi person – to – person contact.

Belajar bahasa Indonesia tidak hanya terbatas di kelas. Kalau ada kemauan dapat belajar bahasa Indonesia di mana pun dan kapan pun. Untuk itu, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi Informasi Kabadiklat berharap kemampuan berbahasa Indonesia yang telah dimiliki dapat terus dipelihara, dikembangkan dan ditingkatkan.

DSC 0052DSC 0061DSC 0022DSC 0103DSC 0139DSC 0155





Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia