Penutupan kibina

Rabu, 18 Desember 2013

Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Laksma TNI Ir. Paruntungan Girsang, M.Sc., M.A. selaku inspektur upacara, mewakili Kabadiklat Kemhan,  telah menutup Kursus Intensif Bahasa Indonesia Persiapan Lemhannas RI bagi calon peserta PPRA 51 dan 52 dari negara sahabat TA. 2013 pada hari Kamis, 19 Desember 2013 di aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Turut hadir pada upacara tupdik ini Athan Singapura, Thailand dan Zimbabwe serta pejabat di jajaran Lemhannas RI dan Badiklat Kemhan.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh irup, Kabadiklat Kemhan menyampaikan bahwa, waktu enam bulan dipandang terlalu singkat untuk membekali para perwira dengan kemampuan berbahasa Indonesdia yang diperlkukan untuk mengikuti pendidikan di Lemhannas. Namun, dengan keterampilan berbahasa Indonesia dan pengetahuan budaya, adat istiadat dan kebiasaan masyarakat Indonesia yang telah para perwira peroleh melalui proses pembelajaran di dalam dan di luar kelas termasuk kunjungan ke Mabes TNI, Koopsau I, Kodam Jaya dan Armabar serta materi-materi terkait lainnya kiranya cukup sebagai modal untuk menyesuaikan diri dengan para pesertaq lemhannas lainnya dan masyarakat sekitar serta diharapkan akan dapat membatu para perwira dan mengikuti pendidikan di Lemhannas.

Kursus Bahasa Indonesia ini diikuti oleh para perwira dari Algeria, Liberia, Malaysia, Myanmar, Pakistan, singapura, Saudi Arabia, Sri Lanka, Thailand, timor Leste dan zimbabwe.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia