Penutupan Suspan Sesko Matra XXIX

Sabtu, 25 Januari 2014

DSC 0043Dokinfo, 27-01-2014. Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Laksma TNI Ir. Paruntungan Girsang, M.Sc., M.A. selaku inspektur upacara, mewakili Kabadiklat Kemhan,  telah menutup Kursus Persiapan Sesko Matra XXIX TA. 2014 pada hari Senin, 27 Januari 2014 bertempat di aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Turut hadir pada upacara tupdik ini perwakilan Athan Singapura, Thailand, Sri Lanka, Ditkersin dan Seskoal serta pejabat di jajaran Badiklat Kemhan.

Kursus Persiapan Sesko Matra dilaksanakan selama 1 bulan,dimulai pada tanggal 02 s.d 27 Januari 2014, dengan jumlah jam pelajaran sebanyak 133 jampel diikuti oleh 25 perwira mancanegara dari Amerika, Australia, China, Philipina, Korea Selatan, Malaysia, Pakistan, Singapura, Sri Lanka dan Thailand.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Irup, Kabadiklat Kemhan menyampaikan bahwa, dengan ditutupnya Kursus, berarti seluruh tahapan Kursus Persiapan Sesko Matra ke-29 yang meliputi pengenalan Organisasi Kemhan, Strategi, Manajemen Umum, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Falsafah Juang telah dapat dilaksanakan dengan baik, tertib dan lancar.

Dengan bekal awal tentang Sistem Pertahanan, Sejarah TNI, dan Kematraan serta pengetahuan bahasa Indonesia yang telah diperoleh selama ini, ditambah dengan pengetahuan tentang kebudayaan, adat-istiadat dan kebiasaan masyarakat Indonesia yang diperoleh melalui kegiatan Orientasi Budaya, Kuliah Kerja Lapangan dan Praktik Bahasa Lapangan sudah cukup bagi para mantan siswa untuk dapat menyesuaikan diri dengan para perwira TNI di Sesko Matra pada khususnya dan di tengah-tengah masyarakat Indonesia pada umumnya.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia