Upacara Pembukaan Suskatjemen Hanneg Eksekutif “Kepemimpinan Nasional” T.A. 2014

Sabtu, 22 Maret 2014

Senin, 24 Maret 2014. Pukul 08.00 Wib

IMG 8416   IMG 8433

Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI Hartind Asrin, Membuka Upacara pembukaan Kursus Singkat Manajemen Pertahanan Negara Eksekutif (Suskatjemen Hanneg Eksekutif) Paket Program “Kepemimpinan Nasional” T.A. 2014.

Dalam amanat Kabadiklat Kemhan, Suskatjemen Hanneg eksekutif merupakan kursus untuk membekali para pimpinan di unit organisasi di lingkungan Kemhan, TNI dan POLRI agar dinamika dalam proses pembangunan kinerja organisasi mampu menciptakan soliditas, jiwa korsa dan dalam menjalankan tugas dan fungsinya dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Pembekalan pengetahuan kepemimpinan dari nara sumber terbaik akan mampu membuka cakrawala para peserta tentang cara pandang terhadap bangsa dan negaranya, terutama para pimpinan nasioanl dalam mengelola bangsa dan Negara yang terdiri dari berbagai suku,ras, agama dan berbagai budaya. Dengan kondisi geografis yang berbentuk kepulauan, mempunyai sumber daya alam melimpah, namun rentan terhadap goncangan Ipoleksosbud Hankam dan dapat berujung kepada perpecahan dan disintegrasi bangsa.

Salah satu upaya untuk menciptakan sumber daya manusia yang tanguh, Badiklat Kemhan melakukan inisatif dengan membuka kursus singkat Pertahanan Negara Eksekutif Porgam “Kepemimpinan Nasional”, sebagai bekal para pimpinan diunit organisasi masing-masing. Saya menganggap kursus ini sangat penting dan strategis, untuk itu,saya perlu memberikan penekanan untuk keseriusan pelaksanaannya.

Pertama : dalam mengikuti Suskatjemen Hanneg Eksekutif, gunakan waktu sebaik mungkin untuk menyimak ceramah para Nara Sumber dan manfaatkan untuk berdiskusi dengan sesame peserta Diklat, melalui bimbingan Widyaiswara guna mencari dan merumuskan sosok pimpinan nasional yang kuat dan berkarakter.

Kedua : Selama mengikuti Diklat, hindarkan sikap arogansi, tumbuh kembangkan sikap asih dan asuh sesame peserta, serta saling menghormati agar terjaga solidaritas dan terbentuk Net Working diantara para peserta.

Mengahkiri amanat ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapusdiklat Jemenhan beserta staf dan semua pihak yang telah membantu dalam penyelenggaraan kursus ini, dengan suatu harapan penyelenggaraan Suskatjemen Hanneg Eksekutif T.A. 2014, dapat berjalan sesuai dengan rencana dan mencapai sasaran sebagaimana yang telah ditetapkan




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia