REGIONAL ENGLISH LANGUAGE SCHOOLS (RELS) CONFERENCE PHNOM PENH, KAMBOJA 29 APRIL – 2 MEI 2014

Minggu, 4 Mei 2014

IMG 9561 SmallRELS Conference adalah merupakan sebuah ajang pertemuan dua tahunan dari seluruh sekolah Bahasa Inggris militer di Asia Tenggara yang diadakan oleh Pemerintah Australia dengan Defence International Training Centre (DITC). Konferensi ini diadakan dengan tujuan untuk mempertemukan seluruh perwakilan dari sekolah-sekolah Bahasa Inggris di kawasan Asia Tenggara dengan maksud untuk berbagi informasi mengenai perkembangan program-program Bahasa Inggris yang ada.

Dasar dari penyelenggaraan konferensi ini adalah karena DITC Australia telah mengembangkan dan memberikan berbagai bantuan dalam berbagai macam bentuk mulai dari materi, pendidikan instruktur serta fasilitas berupa laboratorium bahasa kepada negara-negara di Asia Tenggara seperti; Laos, Thailand, Malaysia, Vietnam, Kamboja, Indonesia, Tonga, dan Timor Leste. Oleh karena itu Pemerintah Australia ingin terus memantau perkembangan dari berbagai program bantuan Bahasa Inggris mereka melalui forum-forum semacam RELS. Dengan harapan bahwa program bantuan Bahasa Inggris tersebut dapat benar-benar berguna bagi negara pengguna pada umumnya dan Australia sebagai negara tujuan pendidikan pada khususnya.

Peserta yang hadir di dalam konferensi kali ini adalah dari negara-negara; Australia, Indonesia, Kamboja, Laos, Thailand, Vietnam, Tonga, New Zealand dan Timor Leste. Masing-masing negara terdiri dari 3 hingga 4 perwakilan bintara/perwira yang membidangi masalah pendidikan Bahasa Inggris di negara masing-masing.

Konferensi diadakan selama 2 (dua) hari di Hotel Himawari, Phnom Penh, Kamboja pada tanggal 30 April dan 1 Mei 2014 dengan menampilkan pembicara dari seluruh peserta negara yang hadir. Adapun macam materi yang disampaikan adalah:

Hal-hal yang berkaitan dengan informasi terkini di DITC (DITC Update); materi baru, update website dan program/kursus terkini di DITC serta rencana 5 (lima) tahun ke depan dalam bidang pengembangan program Bahasa Inggris di kawasan Asia Tenggara.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia