Kegiatan Upacara Bendera Bulanan 19 Mei 2014

Minggu, 18 Mei 2014

Portaleditan

Portal – P. Tekfunghan, Pada hari Senin, 19 Mei 2014 Anggota Pusdikat Tekfunghan Badiklat Kemhan, Set Badiklat Kemhan, Unhan Kemhan, dan Peserta Diklat melaksanakan Upacara Bendera Bulanan bertempat di Lapangan Apel Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan dengan Irup Kolonel Lek N. Ponang Djawoto, Widyaiswara Madya Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.

Amanat Sekjen Kemhan yang dibacakan oleh Irup, pada tanggal 5 Mei 2014 secara resmi dalam pelimpahan tugas dan tangung jawab sebagai Sekjen Kemhan yang baru menyampaikan harapan agar jalinan kerja yang telah terbina baik selama ini dapat terus ditumbuhkembangkan.   Jalinan kerja yang dimaksud adalah satu kondisi dimana kita semua dapat bekerja sama untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok Kementerian Pertahanan. Secara umum Kementerian Pertahanan telah mampu memaksimalkan pelaksanaan program kerja dari satu kondisi keterbatasan yang harus dihadapi.   Keberhasilan tersebut tentu dimungkinkan berkat dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan selama ini.

 

Pada penghujung masa pemerintahanan Kabinet Indonesia Bersatu II dan sebentar lagi kita akan mengalami peralihan pemerintahanan.   Peralihan tersebut tentu akan membawa implikasi perubahan kebijakan, sesuai dengan visi dan misi kepemimpinan nasional yang akan dihasilkan melalui proses pemilihan presiden yang akan datang.   Hal ini mengharuskan kita untuk menyiapkan diri dan menghadapinya dengan sebaik-baiknya.   Kementerian Pertahanan adalah bagian dari sebuah sistem kehidupan bernegara.   Oleh karena itu, antisipasi setiap kemungkinan perubahanan, agar Kementerian Pertahanan senantiasa siap melaksanakan tugas-tugas perumusan kebijakan di bidang penyelenggaraan pertahananan negara.

 Berkenanaan dengan kualitas sumber daya manusia pada kesempatan yang baik ini Sekjen Kemhan menekankan bahwa disiplin dan profesionalisme pada hakekatnya merupakan faktor penentu bagi keberhasilan pelaksanaan tugas.   Keduanya harus dapat berjalan seiring dan upaya peningkatannyapun harus terus berjalan, sebagai persyaratan bagi penyelenggaraan clean government and good governance agar mampu mempersembahkan hasil yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Demikian amanat yang dibacakan oleh Irup Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan petunjuk, kekuatan dan perlindungan kepada kita dalam meneruskan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia