Pembukaan KIBI- 84,TOELF-2, Alih Bahasa-2 dan KIBI Satpur-2

Selasa, 20 Mei 2014

1Rabu, 21/5. Bertempat di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan, Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin selaku inspektur upacara telah resmi membuka Kursus Intensif Bahasa Inggris ke-84, KIBI TOEFL ke-2, KIBI Alih Bahasa ke-2 dan KIBI Satpur ke-2 (Trimatra). Turut hadir dalam upacara penutupan tersebut para Kapusdiklat di lingkungan Badiklat Kemhan serta para undangan lainnya.

Tujuan dari kursus ini dimaksudkan untuk mengantisipasi semakin   banyaknya kesempatan bagi personel Kemhan dan TNI yang akan mengikuti pendidikan dan pelatihan di luar negeri baik pendidikan jangka pendek seperti pendidikan pengembangan spesialisasi setingkat Suslapa I dan II, maupun pendidikan jangka panjang setingkat Sesko Matra  dan setingkat Lemhannas   serta   program pasca sarjana yang memerlukan kemampuan bahasa Inggris sesuai tuntutan persyaratan.

KIBI Alih Bahasa diselenggarakan dalam rangka menyiapkan anggota Kemhan dan TNI yang menguasai kaidah-kaidah pengalihbahasaan baik dari bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia maupun sebaliknya, baik tulisan maupun lisan dan mnahir mengaplikasikannya, khususnya pada saat mendampingi para pejabat Kemhan dan TNI serta menjadi escort pejabat dari negara-negara sahabat




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia