Pembukaan KIBA EROPA

Rabu, 18 Juni 2014

Dokinfo,19.6.2014. Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Laksma TNI Ir. Paruntungan Girsang, M.Sc., M.A. selaku inspektur upacara, mewakili Kabadiklat Kemhan secara resmi membuka Kursus Intensif Bahasa Jerman Tingkat Dasar ke-32, Prancis Tingkat Dasar ke-39 dan Rusia Tingkat Dasar ke-22 TA. 2014 bertempat di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan.

 Sebagai salah satu unsur pelaksana teknis Badiklat Kemhan dalam bidang pendidikan dan pelatihan bahasa, Pusdiklat Bahasa senantiasa berupaya untuk mendukung sasaran Grand Strategy Kementerian Pertahanan yaitu meningkatkan kualitas personel pertahanan. Salah satu upaya diantaranya ialah melalui    peningkatan kompetensi dibidang penguasaan bahasa Asing baik di Pusdiklat Bahasa maupun di beberapa lembaga pendidikan TNI yang ada di Indonesia.

 

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa hubungan kerja sama militer antara pemerintah Indonesia dengan negara-negara sahabat mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hubungan kerjasama militer tersebut antara lain dalam bentuk kunjungan pejabat tinggi, kerjasama pertukaran pendidikan, latihan militer antar negara, kerja sama pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang militer serta pengadaan Alutsista, dimana salah satu kebijakannya adalah pengembangan Transfer of Tecnology (TOT) dari negara penyedia Alutsista.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia