Kegiatan Upacara Bendera Bulanan 17 Juli 2014

Rabu, 16 Juli 2014

 

 

Portal

Portal – P. Tekfunghan, Pada hari Kamis, 17 Juli 2014 Anggota Pusdikat Tekfunghan Badiklat Kemhan, Set Badiklat Kemhan dan Universitas Pertahanan Kemhan, melaksanakan Upacara Bendera Bulanan bertempat di Lapangan Apel Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan dengan Irup Kolonel Adm. Donny Rizal Lubis Kabid Opsdiklat Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.

Amanat Sekjen Kemhan yang dibacakan oleh Irup, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang melaksanakannya, semoga keiklasan dan keteguhan dalam beribadah di bulan suci Ramadhan ini, semakin menjiwai pengabdian pada bangsa dan negara.

Pada tanggal 9 juli 2014 yang lalu, Bangsa Indonesia melaksanakan moment penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu pemilu Presiden 2014. Pemilu presiden tersebut telah berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Keberhasilan tersebut merupakan indikasi betapa kuat dan dinamisnya kematangan berdemokrasi di Indonesia.

Berkaitan dengan perkembangan situasi pasca Pilpres, anggota Kemhan untuk memperhatikan beberapa hal yaitu sebagai berikut:

1.         Agar tidak terlibat dalam polemik hasil quick count apalagi terhasut oleh pihak- 
            pihak  yang berpolemik.
 2.        Agar tetap netral dan tidak terpengaruh pada upaya politik praktis.
 3.        Agar tetap bekerja secara maksimal dan mengoptimalkan kinerja sehingga
            target tugas dapat dipenuhi.
4.       Agar selalu memonitor setiap perkembangan situasi lingkungan masyarakat dan bila ada hal-hal yang menonjol segera dilaporkan ke atasan. Hendaknya penekanan ini dijadikan pedoman dalam menyikapi perkembangan situasi terakhir yang berkaitan dengan Pilpres.
 

Bersama dengan pelaksanaan upacara bendera ini, melepas 10 orang pegawai kementerian Pertahanan yang memasuki masa Purna Tugas, terdiri dari 5 orang TNI dan 5 orang PNS (4 diantaranya telah meninggal dunia).

Demikian amanat yang dibacakan oleh Irup Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan petunjuk, kekuatan dan perlindungan kepada kita dalam meneruskan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

 

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia