Upacara Peringatan HUT ke-69 Proklamasi Kemerdekaan RI

Minggu, 17 Agustus 2014

Dokinfo. 17.8.2014. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-69 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2014 Satker Kementerian Pertahanan yang berada di wilayah Pondok Labu melaksanakan Upacara Bendera dengan Inspektur Upacara Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Laksamana Pertama TNI Ir. Paruntungan Girsang M.Sc., M.A.
Upacara tersebut diikuti oleh seluruh staf dari Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, Pusdiklat Jemenhan, Balitbang, Dislitbangal, Puskod dan Pusdatin serta Siswa dari Pusdiklat Bahasa dan Pusdiklat Jemenhan.
Dalam amanat yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Menteri Pertahanan menyampaikan bahwa dengan menggunakan moment perayaan 17 Agustus seperti ini, saya mengajak seluruh warga Kemhan, untuk kembali merenungkan sekaligus meneladani semangat kejuangan serta nilai-nilai kebangsaan yang diwariskan oleh para pejuang kemerdekaan. Nilai-nilai dan semangat patriotisme para pahlawan kusuma bangsa tersebut menjadi sumber inspirasi dan kekuatan bagi kita untuk senantiasa terus mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan. Dan peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus ini , merupakan momentum untuk memperbaharui dan meningkastkan kamitmen pengabdian pada bangsa dan negara. Komitmen tersebut, ditunjukkan melalui peningkatan disiplin dan propesionalisme. Karena disiplin dan porofesionalisme merupakan nafas sebuah organisasi. Kedua aspek ini harus dapat berjalan seiring karena akan menjadi penentu keberhasilan pelaksanaan tugas.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia