Upacara Pembukaan KIBI

Rabu, 10 September 2014

BK85 65Dokinfo,11.9.2014. Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin selaku Inspektur Upacara telah membuka dengan resmi Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) ke-85, TOEFL ke-3, Alih Bahasa ke-3 dan KIBI Persiapan Dik LN/Overseas Study Preparation Course (OSPC) TA. 2014, pada hari Kamis tanggal 11 September 2014, pukul 10.20 WIB di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl.Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan.

Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) ke-85, TOEFL ke-3, Alih Bahasa ke-3 akan berlangsung selama 4 (empat) bulan dengan 532 jam pelajaran, terhitung mulai tanggal 11 September sampai dengan tanggal 16 Desember 2014 diikuti oleh 60 (Enam Puluh) orang peserta. Sedangkan untuk KIBI Persiapan Dik LN/Overseas Study Preparation Course (OSPC) akan berlangsung selama 3 (tiga) bulan atau 417 jam pelajaran, terhitung mulai tanggal 11 September sampai dengan tanggal 25 Nopember 2014 diikuti oleh 12 (Dua Belas) orang peserta.

 

Kursus ini diselenggarakan untuk membekali keterampilan berbahasa Inggris diantaranya TOEFL Preparation, Alih Bahasa dan Bahasa Inggris Persiapan Dik Luar Negeri, melalui pembekalan ini diharapkan para siswa akan lebih mampu melaksanakan penugasan serta mengikuti pendidikan yang memerlukan kemampuan berbahasa Inggris.

 

Pada kesempatan tersebut Kabadiklat Kemhan menyampaikan beberapa penekanan sebagai berikut :

 

Pertama, segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan dan situasi pendidikan di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan.

Kedua, ikuti semua ketentuan dan peraturan yang berlaku di lembaga ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

Ketiga, Jaga kesehatan dan stamina dengan cara hidup  sehat  dan berolah raga secara mandiri yang cukup agar dapat mengikuti semua kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan.

Keempat, yakini diri saudara dan percayalah bahwa saudara bisa dan mampu mencapai hasil yang optimal.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia