Pembukaan Kibina Tingkat Dasar ke-8

Minggu, 14 September 2014

BK 37Dokinfo, 15.9.2014, Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Laksma TNI Ir. Paruntungan Girsang, M.Sc., M.A. selaku inspektur upacara mewakili Kabadiklat Kemhan telah resmi membuka Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Dasar ke-8 bertempat di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan.

Mengawali sambutannya Kabadiklat Kemhan mengucapkan selamat datang di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan dan berharap para peserta kursus dapat segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi, baik lingkungan pendidikan maupun masyarakat, serta iklim kota Jakarta.

Tujuan diselenggarakannya Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Dasar ke-8 ini adalah untuk membekali para perwira dari manca negara dengan keterampilan bahasa Indonesia yang selanjutnya para perwira tersebut akan mengikuti pendidikan di Sesko TNI maupun Sesko Matra. Pendidikan ini akan berlangsung selama empat bulan dimana para peserta akan disibukkan oleh kegiatan-kegiatan pembelajaran dalam rangka pencapaian empat keterampilan pokok berbahasa yaitu berbicara, menyimak, membaca dan menulis.

Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Dasar ke-8 akan berlangsung selama 4 bulan mulai tanggal 15 September sampai dengan tanggal 18 Desember 2014 dengan 532 jam pelajaran @ 45 menit.

Alokasi peserta Kursus Intensif Bahasa Indonesia Tingkat Dasar ke-8 10 orang. Telah hadir 4 orang peserta yang terdiri dari Korea Selatan 1 orang, Thailand 1 orang, Mali 1 orang dan Singapura 1 orang.






Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia