Malam Bahasa dan Budaya Internasional ke-13 TA. 2014

Rabu, 15 Oktober 2014

MDO 115Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan mengadakan acara rutin tahunan Malam Bahasa dan Budaya Internasional dengan mengangkat tema “Mutual Understanding and Trust Through Language and Culture “.

Acara Malam Bahasa dan Budaya Internasional dibuka dengan sambutan dari Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartin Asrin dan dilanjutkan dengan sambutan Menteri Pertahanan RI Bapak Purnomo Yusgiantoro.

Dalam sambutan beliau menyampaikan jika kita mengerti dan mengenal kebudayaan dan bahasa dari negara sahabat maka kita dapat menjalin persahabatan, komunikasi dan kerjasama yang lebih baik lagi dengan negara-negara sahabat tersebut. Malam Bahasa dan Budaya ini merupakan tradisi yang positif dan dan dapat diteruskan dimasa-masa yang akan datang.

Pada acara ini ditampilkan beberapa tarian dan kabaret serta beberapa makanan khas dari masing-masing negara yang ditampilkan oleh siswa yang sedang mengikuti kursus bahasa di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan.

Dengan akan berakhirnya masa jabatan sebagai Menhan pada kesempatan ini beliau dan keluarga pamit mohon diri dan mohon maaf atas segala kesalahan dan ketidaknyamanan selama menjalankan peran sebagai Menhan selama 5 tahun terkhir.

Turut hadir dalam Malam Bahasa dan Budaya Internasional antaralain Duta Besar Saudi Arabia, Korea Selatan, Lebanon, Finlandia, Syiria, Sri Lanka, Wamenhan, para Athan serta para pejabat eselon I dan II dilingkungan Kemhan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia