PENUTUPAN DIKLAT TEKNIS CYBER DEFENSE DAN DIKLAT TEKNIS PENGADAAN STRATEJIK PERTAHANAN (ALUTSISTA)

Senin, 20 Oktober 2014

Portal 01 Portal 3

Jakarta, Portal P.Tekfunghan. Selasa, 21/10 Ses Badiklat Kemhan Marsekal TNI Taufik Hidayat, S.E. mewakili Kabadiklat Kemhan telah resmi menutup Diklat Teknis Cyber Defense dan Diklat Teknis Pengadaan Stratejik Pertahanan (Alutsista)  Kemhan T.A. 2014 pada pukul 09.00 WIB bertempat di Gd. Aula Tentara Pelajar Lt. II.

Selaku pimpinan Badiklat Kemhan mengucapkan “selamat dan sukses” kepada alumni Diklat yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik. Semoga keberhasilan tersebut dapat dijadikan sebagai pendorong untuk meningkatkan semangat serta tekad pengabdian dalam pelaksanaan tugas dimasa mendatang. Manfaatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama mengikuti pendidikan untuk memberikan nilai tambah bagi satuan nantinya, sehingga berdaya guna dan berhasil guna secara optimal dalam rangka terlaksanannya tugas pokok satuan secara lebih profesional dan proporsional.  

Dengan berakhirnya Diklat Teknis Cyber Defense, maka telah bertambah Pegawai/Personel Kemhan dan TNI yang memiliki kemampuan teknis di bidak teknologi informasi untuk kepentingan mencegah, menghindari dan mengamankan informasi-informasi di bidang pertahanan negara dan pengembangan teknologi informasi untuk kepentingan pertahanan negara yang cepat, tepat dan akurat, guna menjamin implementasi sistem informasi pertahanan negara yang aman dan tahan terhadap serangan cyber baik dari dalam maupun luar negeri. Demikian pula halnya dengan penyelenggaraan Diklat Teknis Pengadaan Stratejik Pertahanan (Alutsista) maka tersedianya pegawai/personel yang memiliki kemampuan teknis di bidang pengadaan alutsista, sehingga ke depan terwujud proses pengadaan sebagaimana diatur dalam ketentuan perundangan, lebih dari itu memiliki keahlian pengadaan menuntun penguasaan dan pemahaman mencakup berbagai kajian dari berbagai bidang disiplin ilmu.

Kabadiklat Kemhan menyampaikan salam hormat kepada pimpinan kesatuan dimana para alumni bertugas dan juga kepada keluarga, serta dapat menunjukkan hasil dari mengikuti Diklat dengan perubahan kinerja yang lebih baik.  Dan mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Ketua Indonesia Security Incident Response Team On Internet Infrastruktur Coordination Center (Id-SIRTII/CC) dan pemerintah Australia dalam hal ini Brigadier John Gould selaku Atase Pertahanan Australia untuk indonesia yang telah memberikan bantuan kerja sama dalam penyelenggaraan Diklat teknis Cyber Defense dan Diklat Teknis Pengadaan Stratejik (Alutsista) Kemhan T.A. 2014 di Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan yang terbaik bagi kita.  

Penutupan Diklat dihadiri oleh pejabat Eselon II, Eselon III, Eselon IV di lingkungan Badiklat Kemhan dan tamu undangan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia