Penutupan KIBA Eropa

Selasa, 28 Oktober 2014

11.jpgDokinfo, 30.10.2014. Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin selaku inspektur upacara secara resmi menutup Kursus Intensif Bahasa Jerman Tingkat Dasar ke-32, Prancis Tingkat Dasar ke-39 dan Rusia Tingkat Dasar ke-22 TA. 2014 bertempat di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan.

Selaku pimpinan Badiklat Kemhan mengucapkan “selamat dan sukses” kepada alumni Diklat yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik. Semoga keberhasilan tersebut dapat dijadikan sebagai pendorong untuk meningkatkan semangat serta tekad pengabdian dalam pelaksanaan tugas dimasa mendatang. Manfaatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama mengikuti pendidikan untuk memberikan nilai tambah bagi satuan nantinya, sehingga berdaya guna dan berhasil guna secara optimal dalam rangka terlaksanannya tugas pokok satuan secara lebih profesional dan proporsional.  

Dalam sambutannya Kabadiklat Kemhan menyampaikan bahwa, proses pembelajaran jangan sampai berhenti sampai akhir penutupan pendidikan. Kemampuan berbahasa asing hendaknya terus dipelihara dan bahkan ditingkatkan. Memelihara kemampuan berbahasa asing setelah mengikuti pendidikan jauh lebih sulit daripada meningkatnya ketika masih berada di dalam pendidikan. Tetapi jika memiliki kemauan dan motivasi yang tinggi maka banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan keterampilan berbahasa asing. Manfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk mengasah keempat keterampilan berbahasa asing karena banyak situs pembelajaran bahasa asing yang dirancang khusus bagi pembelajaran bahasa asing yang dapat diunduh secara gratis.

Penutupan Diklat ini dihadiri oleh pejabat Eselon II, Eselon III, Eselon IV di lingkungan Badiklat Kemhan dan tamu undangan.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia