Upacara Pembukaan Suspan Sesko Matra ke-30

Minggu, 23 November 2014

Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin selaku Inspektur Upacara telah membuka dengan resmi Kursus Persiapan Sesko Matra ke-30 TA. 2014 hari ini tanggal 25 November 2014, pukul 10. 25 WIB di Aula Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Jl. Jati No. 1 Pondok Labu Jakarta Selatan.

Kursus Persiapan Sesko Matra ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka mempersiapkan para perwira mancanegara untuk mengikuti Sesko Angkatan yang merupakan pendidikan tertinggi di masing-masing matra di lingkungan TNI. Kursus yang saudara ikuti ini akan berlangsung selama 1 bulan  atau 133 jam pelajaran yang dimulai hari ini dan akan berakhir pada tanggal 18 Desember 2014.

Tujuan utama dari pendidikan ini adalah agar para siswa dapat memahami kaidah-kaidah bahasa Indonesia lanjutan dan mampu menggunakannya, baik secara lisan maupun tertulis pada saat mengikuti pendidikan Sekolah Staf dan Komando sesuai dengan matra masing-masing.


Pendidikan saudara ini akan terbagi dalam 4 tahap :

 

Tahap I : Tahap Penyesuaian. Pada tahap ini para siswa akan diberikan kegiatan yang mengarah pada penyesuaian diri/kelompok terhadap lingkungan dan jalannya proses belajar-mengajar dalam Kursus Persiapan Sekolah Staf dan Komando Matra.

 

Tahap II : Tahap Pembekalan Dasar. Pada tahap ini para siswa akan dibekali dengan pengetahuan tentang Indonesia, Organisasi Kemhan dan TNI secara umum, untuk mempersiapkan Saudara-saudara agar mampu mengikuti pembelajaran pada tahap-tahap berikutnya.

 

Tahap III : Tahap Pembekalan Inti. Pada tahap ini para siswa akan diperkenalkan dengan materi lanjutan tentang Negara Kesatuan Republik Indonesia, Organisasi Kemhan dan Organisasi TNI serta matra masing-masing.

Tahap IV : Tahap Pengayaan. Pada tahap ini para siswaakan dibekali dengan pengetahuan tambahan yang berkaitan dengan Kemhan dan TNI serta akan diperkenalkan dengan materi ajaran yang berkaitan dengan matra masing-masing.

BK 35BK 38BK 53




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia