Out Bound Peserta Diklat Alih Golongan Gelombang I

Rabu, 4 Februari 2015

OB Algo 1 6Portal Tekfunghan Cibubur, 04/02/2015; Setelah dibuka pada tanggal 3 Februari 2015 oleh Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin, peserta Diklat Teknis Alih Golongan dari Gol. II ke Gol. III Bagi PNS Kemhan Gelombang I T.A. 2015 mendapatkan pelajaran Dinamika Kelompok dan Out Bound. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari.

Dihari pertama peserta diberikan pelajaran Dinamika Kelompok yang bertempat di Aula Tentara Pelajar Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Salemba, pelajaran Dinamika Kelompok ini diberikan agar para peserta diklat dapat lebih mengenal dengan peserta-peserta serta dengan organisasi

Dihari kedua peserta di berikan pelajaran Out Bound bertempat di Buperta Cibubur Jakarta Timur. Kegiatan Out Bound adalah rangkaian kelanjutan dari pelajara Dinamika Kelompok. Kegiatan Out Bound diberikan sebagai pembelajaran perilaku kepemimpinan dan manajemen di alam terbuka dengan pendekatan yang unik dan sederhana tetapi efektif karena pelatihan ini tidak sarat dengan teori-teori melainkan langsung diterapkan pada elemen-elemen yang mendasar yang bersifat sehari-hari, seperti saling percaya, saling memperhatikan serta sikap proaktif dan komunikatif. Alam Indonesia yang kaya menyediakan sumber belajar yang tidak akan pernah habis digali. Dimensi alam sebagai obyek pendidikan bisa menjadi laboratorium sesungguhnya dan tempat bermain yang mengasyikan dengan berbagai metodenya.

OB Algo 1 1    OB Algo 1 2

OB Algo 1 3    OB Algo 1 4

OB Algo 1 5





Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia