FORKOMDIK BADIKLAT KEMHAN TA. 2015

Senin, 16 Maret 2015

forkom1  forkom2

forkom4  forkom3

17 Februari 2015, Berlangsung di Gedung Theater Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan, Badiklat Kemhan melaksanakan kegiatan Forum Komunikasi Pendidikan (Forkomdik) Badiklat Kemhan TA. 2015. Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin. Forkomdiklat pada tahun 2015 kali ini mengambil tema “Membangun Pertahanan Negara yang Tangguh Melalui Pendirian Pusdiklat Bela Negara”. Tampil sebagai pembicara pada Forkomdiklat kali ini Laksda TNI (Purn) Prof. Dr. SETYO HARNOWO, drg, Sp.BM (K), FICD. Beliau ini merupakan salah satu pengajar di Universitas Pertahanan.
Dalam menghadapi permasalahan yang serba kompleks dewasa ini, maka bangsa Indonesia sebagai bangsa pejuang harus mempertahankan nilai-nilai kejuangan dan sikap bela negara yang telah diwariskan oleh para pendiri bangsa, termasuk didalamnya semangat persatuan dan kesatuan yang diakui sebagai kekuatan

Salah satu Sasaran Strategis dalam Kebijakan Pertahanan Negara Tahun 2015 adalah Terwujudnya Warga Negara yang memiliki kesadaran Bela Negara. Secara rinci sasarannya adalah:
– Terbentuknya kader Bela Negara yang tangguh dalam mendukung pertahanan negara.
– Terwujudnya sistem pembinaan kesadaran Bela Negara dengan melibatkan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah dan komponen bangsa lainnya.
– Terwujudnya SDM sebagai komponen pertahanan negara dalam rangka mendukung sistem pertahanan negara.


Pencapaian sasaran strategis ini sangat ditentukan oleh kualitas SDM Bela Negara, yang pengembangan dan peningkatan kualitas SDM-nya dapat dicapai melalui pendirian Pusdiklat Bela Negara. Untuk keperluan itulah, Badiklat Kemhan menyelenggarakan Forkomdiklat Badiklat Kemhan TA. 2015 ini.


Kegiatan yang dilanjutkan denga acara tanya jawab dengan moderator Kapusdiklat Tekfunghan Ir. Bennyta Suryo S.M.T. Acara dapat berjalan dengan lancar dan aman ini kemudian ditutup dengan acara ramah tamah dan makan siang bersama oleh seluruh peserta Forkomdik Badiklat Kemhan TA. 2015.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia