PEMBUKAAN DIKLATNIS PROGRAMMER KOMPUTER DAN DIKLAT NIS TEKNIS TEKNISI KOMPUTER KEMHAN T.A. 2015

Selasa, 7 April 2015

 

TFH 8401 TFH 8403

TFH 8407 TFH 8438

Jakarta, Portal P.Tekfunghan. Rabu, 8/4 Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI Hartin Asrin selaku inspektur upacara telah resmi membuka Diklat Teknis Programmer Komputer dan Diklat Teknis Teknisi Komputer Kemhan T.A. 2015 pukul 08.00 WIB, bertempat di Gedung Aula Tentara Pelajar Lt. II Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.
 
Penyelenggaraan Diklat teknis programmer Komputer bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan kompetensi teknis di bidang pemprograman komputer, serta memiliki sikap dan perilaku untuk bertugas di bidang teknologi Informasi khususnya pemprograman komputer. Sedangkan penyelenggaraan Diklat Teknis teknisi Komputer bertuajuan perilaku bahwa setelah mengikuti Diklat diharapakan peserta memiliki pengetahuan dan keterampilan khususnya dibidang teknologi informasi khususnya dalam pemeliharaan dan perawatan perangkat komputer serta jaringannya.
 
Secara umum sasaran penyelenggaraan kedua Diklat ini adalah tersedianya sumber daya aparatur yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dibidang Teknologi Informasi sesuai kualifikasi dan kompetensi jabatannya, serta meiliki kepribadian, sikap dan perilaku sesuai tuntutan Kemhan dan TNI.
 
Diklat Prajabatan CPNS Golongan III tahun ini menggunakan Kurikulum Diklat Prajabatan Pola Baru yang berpedoman pada Peraturan Kepala LAN RI Nomor 38 Tahun 2014 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan III.
Dalam Pedoman tersebut praktik penyelenggaraan Diklat Prajabatan diharapkan mampu menginternalisasikan nilai-nilai dasar profesi PNS dengan cara mengalami sendiri dalam penerapan dan aktualisasi pada tempat tugas/tempat magang, sehingga peserta merasakan manfaatnya secara langsung.
 
Kabadiklat Kemhan berpesan kepada seluruh peserta Diklat, hendaknya dapat memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan mengikuti Diklat ini, karena apa yang diperoleh selama mengikuti Diklat akan menjadi bekal yang sangat berguna bagi peserta dalam menjalankan tugas. Pegang teguh disiplin dengan mematuhi tata tertib yang berlaku agar terbina keselarasan antara peserta dan penyelenggara, sehingga sasaran tujuan Diklat dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan.
 
Mengakhiri sambutannya, Kabadiklat Kemhan mengucapkan terima kasih kepada Direktur CEP_CCIT Fakultas teknis Universitas Indonesia dan semua pihak atas segala bantuan dan kerjasamanya dalam penyelenggaraan Diklat ini.
 
Pembukaan Diklat ini dihadiri Kapusdiklat Badiklat Kemhan, Eselon III dan IV Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan dan tamu undangan.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia