PEMBUKAAN DIKNIS CYBER DEFENSE GEL. I DIKNIS PENGELOLAAN KEUANGAN NEGARA DAN DIKNIS TEKNIS TEKNISI

Selasa, 14 April 2015

 
TFH 9418TFH 9421

TFH 9427   TFH 9447

Jakarta, Portal P.Tekfunghan. Selasa, 14/4 Kabid Opsdiklat Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Kolonel Adm. Donny R. Lubis, S.I.P mewakili Kabadiklat Kemhan Mayor Jenderal TNI Hartin Asrin selaku inspektur upacara telah resmi membuka Diklat Teknis Cyber Defense Gel. I Diklat Teknis Pengelolaan Keuangan Negara dan Diklat Teknisi Administrasi Jabatan Operator Komputer dan Jabatan Agendaris/Jabatan Setingkat Kemhan T.A. 2015 pukul 08.00 WIB, bertempat di Gedung Aula Tentara Pelajar Lt. II Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.
 
Penyelenggaraan Diklat Teknis Cyber Defense bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan kompetensi teknis manajerial di bidang pengelolaan TIK berbasis Web Komputer untuk tujuan khusus di bidang Cyber defense sesuai tuntutan tugas di lingkungan Kemhan/TNI. Selanjutnya penyelenggaraan Diklat Teknis pengelolaan Keuangan Negara bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan teknis untuk mewujudkan percepatan akuntabilitas keuangan pemerintah di bidang Akuntasi pemerintah berbasis Akutual. Sedangkan penyelenggaraan Diklat Teknis Administrasi Jabatan Operator Komputer dan Jabatan Agendaris setingkat bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan kompetensi Jabatan Operator Komputer dan Jabatan Agendaris/Jabatan Setingkat.
 
Secara umum sasaran penyelenggaraan ketiga Diklat ini adalah tersedianya sumber daya aparatur yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dibidang Teknologi Informasi sesuai kualifikasi dan kompetensi jabatannya, serta meiliki kepribadian, sikap dan perilaku sesuai tuntutan Kemhan dan TNI.
 
Kabadiklat Kemhan berpesan yang dibacakan irup kepada seluruh peserta Diklat, hendaknya dapat memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan mengikuti Diklat ini, karena apa yang diperoleh selama mengikuti Diklat akan menjadi bekal yang sangat berguna bagi peserta dalam menjalankan tugas. Pegang teguh disiplin dengan mematuhi tata tertib yang berlaku agar terbina keselarasan antara peserta dan penyelenggara, sehingga sasaran tujuan Diklat dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan.
 
Mengakhiri sambutannya, Kabadiklat Kemhan yang dibacakan mengucapkan terima kasih kepada Kapusdiklat Perbendaharaan dan Keuangan negara Badan Diklat Keuangan Kementerian Keuangan dan ketua Id-SIRTI serta semua pihak atas segala bantuan dan kerjasamanya dalam penyelenggaraan Diklat ini.
 
Pembukaan Diklat ini dihadiri Eselon III dan IV Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan dan tamu undangan.



Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia