PENUTUPAN DIKLAT TEKNIS CYBER DEFENSE GEL. I KEMHAN TA. 2015

Selasa, 9 Juni 2015

Jakarta, Portal P.Tekfunghan. (Selasa, 09/6). Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Ir. Bennyta Suryo Septanto, M.T. mewakili Kabadiklat Kemhan, menutup Diklat Teknis Cyber Defense Gel. I Kemhan TA. 2015 pada pukul 09.00 WIB bertempat di Gd. Aula Tentara Pelajar Lt. II.

Sambutan Kabadiklat Kemhan yang dibacakan oleh Irup, mengucapkan “selamat dan sucses” kepada para alumni Diklat yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan dengan baik, keberhasilan tersebut dapat dijadikan pendorong untuk meningkatkan semangat serta tekad pengabdian dalam melaksanakan tugas.

Selanjutnya, Sambutan Kabadiklat kemhan yang dibacakan irup menyatakan bahwa tantangan kedepan khususnya aspek teknologi informasi dan kominkasi beserta dampaknya, akan terus meningkat. Dihadapkan dengan kepentingan pertahanan Negara, Kementerian Pertahanan memandang perlu adanya pembentukan Organisasi Pertahanan Siber Nasional. Dengan telah selesainya Diklat Teknis Cyber Defense ini, diharapkan para alumni dapat memenuhi kebutuhan pengawakan organisasi Pusat Operasi Pertahanan Siber (Cyber Operation Center) yang sedang diupayakan menuju pembentukan organisasi siber dimaksud, Kemhan telah menyusun kajian organisasi pertahanan sebagai pengejawantahan tekad, prinsip dan kehendak untuk menyelenggarakan pertahanan Negara di Bidang Teknologi Informasi dan komunikasi, guna mewujudkan suatu organisasi pertahanan siber yang miliki kemampuan penangkalan, penindakan dan pemulihan.

Mengakhiri sambutanya Kabadiklat Kemhan yang dibacakan oleh irup mengucapkan terima kasih kepada Ketua Id-SIRTII dan semua pihak atas partisipasi, kontribusi serta kerjasama yang baik dalam penyelenggaraan Diklat ini.

Demikian sambutan saya, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan yang terbaik kepada kita semua dalam melanjutkan pengabidian kita kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penutupan Diklat ini dihadiri Kapusdiklat Badiklat Kemhan, Eselon III dan IV Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan dan tamu undangan.

 



Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia