Kerjasama Diklat Badiklat Kemhan dengan Indonesia Diaspora Network China dan BLCU

Rabu, 10 Juni 2015

Jakarta, 28 Mei 2015. Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin menerima kunjungan Ibu Yenni Thamrin, MHA beserta rombongan dari BLCU (Beijing Language and Culture University), diantaranya Associate Vice President Di­rector of International Cooperation and Exchanges Department Beijing Language and Culture University Zhang Baojun, Ma Hongchao, Yu Meiying.

Kunjungan Ibu Yenni Thamrin, MHA yang juga merupakan Ketua Umum Indonesia Diaspora Network China dan pen­gajar bahasa di Kemhan sebagai upaya menjembatani BLCU (Beijing Language and Culture University) untuk memberikan program pelatihan belajar bahasa Mandarin di BLCU kepada siswa Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan. “Bahasa adalah jendela dunia. Melalui bahasa kita dapat mengenal dunia dan memperluas wawasan,” ucap Ibu Yenni Thamrin, MHA. “Karena itu saya terpikir untuk kembali memberikan pelatihan be­lajar bahasa Mandarin kepada siswa-sis­wi Pusdiklat karena tentara adalah tiang negara. Profesi mereka sangat penting dan memberikan kontribusi yang besar kepada negara,” lanjut Ibu Yenni Thamrin.
Badiklat Kemhan merupakan tempat mendidik, melatih dalam menuntut ilmu bagi sumber daya manusia yang disiapkan menjadi calon pemimpin negara dan bangsa agar menghasil­kan pemimpin bangsa yang cerdas, pandai dan bijaksana. Untuk itu Kabadiklat merespon positif terhadap kerjasama ini. Hal ini seperti di ungkapkan Kabadiklat Kemhan pada pertemuan ini, “Saya sangat menyambut baik kerja sama ini, apalagi tepat sekali dengan momen­tum 65 tahun hubungan diplomatik Indo­nesia – Tiongkok. Semoga dengan adanya kerja sama ini siswa-siswi Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan dapat semakin memperdalam kemampuan ber­bahasa Mandarin mereka,”
Dalam Pertemuan ini juga dilakukan penandatanganan minutes of meeting yang menyepakati program-program sebagai berikut, pihak BLCU menawarkan 5 personel Kemhan dan TNI untuk mengunjungi BLCU serta mengikuti pendidikan dan pelatihan baha­sa Mandarin di BLCU. Penandatanganan MoU akan segera dilakukan dalam waktu dekat.
Usai penandatanganan minutes of meeting, rombongan bersama Kapus­diklat Bahasa Badiklat Kemhan Laksma TNI Benny R.R Sewandono, M.B.A berkunjung ke Pus­diklat Bahasa Badiklat Kemhan guna meninjau proses belajar mengajar di sana dan memberikan pengarahan kepada siswa-siswi Pus­diklat Bahasa Badiklat Kemhan. Dalam kesempatan tersebut Ibu Yenni Thamrin mewakili Indonesia Diaspora Network China juga mem­bahas mengenai kontribusi yang akan diberikannya kepada Pusdiklat dalam bentuk China Corner.

BLCU1         BLCU8

BLCU5 BLCU6

BLCU3 BLCU4

BLCU2 BLCU7


 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia