Pembukaan Pelatihan Fotografi TA. 2015

Rabu, 10 Juni 2015

fotografiDalam rangka meningkatkan kompetensi dalam bidang dokumentasi, Badiklat Kemhan menyelenggarakan pelatihan fotografi bagi personel di lingkungan Badiklat Kemhan. Untuk mewujudkan visi dan meningkatkan mutu seorang pewarta foto, perlu adanya upaya meningkatkan kemampuan personel Kemhan melalui penyelenggaraan pelatihan fotografi di Badiklat Kemhan.

Pelatihan yang dilaksanakan pada tanggal 11 sampai dengan 17 Juni 2015 ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan pada peserta agar lebih memahami tentang fotografi peningkatan kemampuan dalam menggunakan perangkat fotografi untuk menghasilkan foto sesuai kebutuhan serta menambah ketrampilan peserta dalam mengenal dasar-dasar fotografi. Sedangkan sasaran yang ingin dicapai dalam penyelenggaraan pelatihan ini adalah tersedianya pemahaman secara komperhensif tentang fotografi dan mampu menggunakan kamera dengan optimal untuk menghasilkan gambar yang bagus. Pelatihan ini diikuti oleh 30 orang personel Badiklat Kemhan dengan mengundang sebagai nara sumber dari CV. Selanium Jakarta. Metoda yang dipakai pada pelatihan ini adalah ceramah, diskusi dan praktek dengan materi yang antara lain terdiri atas Pengantar fotografi, sejarah fotografi, dasar-dasar fotografi, penggolongan fotografi, pengenalan kamera,teknik pengambilan gambar serta praktek lapangan.

Pada Amanatnya Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin menekankan dan mengajak kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan waktu dalam pelatihan dalam menimba ilmu tentang fotografi sebanyak-banyaknya dari nara sumber. Diharapkan seteleh mengikuti pelatihan ini para personel Badiklat memiliki kompetensi yang baik dalam bidang fotografi.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia