PEMBUKAAN WORKSHOP SISHANNEG ESELON III KEMHAN

Rabu, 10 Juni 2015

workshopJakarta (10/06/2015) Kementerian Pertahanan mempunyai tugas pokok yang sangat strategis, dengan cakupan yang luas serta dengan dinamika tugas yang sangat cepat. Oleh karena itu, para pejabat di lingkungan Kemhan dituntut untuk selalu siap melaksanakan tugas-tugas rutin, dihadapkan dengan perubahan perkembangan lingkungan strategis yang begitu cepat.


Dalam menghadapi tugas-tugas yang sifatnya demikian, maka para pejabat Kemhan selain harus menguasai tugas pokok dan fungsi jabatannya juga harus mampu beradaptasi dengan perubahan dan perkembangan lingkungan strategis yang terjadi, terutama yang berhubungan dengan pertahanan negara. Demikian sambutan Kabadiklat pada pembukaan Workshop Sishanneg bagi pejabat eselon III Kemhan TA. 2015 pada tanggal 10 Juni 2015

Workshop Sishanneg yang dilaksanakan di Badiklat Kemhan merupakan program kerja yang wajib diikuti oleh para pegawai Kemhan yang baru menduduki jabatan Eselon tertentu(EselonIII) di lingkungan Kemhan. Kegiatan yang akan dilaksanakan mulai tanggal 10 sampai dengan 16 Juni 2015 ini di buka langsung oleh Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin. Kegitan Workshop ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kompetensi sesuai kebutuhan organisasi serta menyamakan persepsi, pola pikir dan pola tindak dalam memahami kebijakan sistem pertahanan negara. Adapun sasaran yang ingin dicapai pada kegiatan ini adalah pemahaman tentang tugas, fungsi, hubungan kerja antar satker , Kebijakan Umum Pertahanan Negara serta terwujudnya peningkatan wawasan dan peningkatan keterampilan tentang pemanfaatan Teknologi Informasi.

Kegiatan ini di nilai penting karena merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kompetensi dan potensi pegawai Kemhan dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas rutin yang di warnai dengan tantangan-tantangan baru, yang timbul sebagai dampak dari perubahan serta perkembangan lingkungan strategis khususnya di bidang pertahanan.

Melalui Workshop Sishanneg Eselon III ini para pejabat yang baru menduduki jabatan Eselon III di lingkungan Kemhan diharapkan dapat lebih memahami tugas pokok dan fungsi jabatan Eselon III melalui mekanisme kerja yang benar, sehingga dapat bekerja lebih optimal, lebih bersinergi atas dasar terbangunnya komunikasi dan koordinasi yang harmonis dengan Satker dan Sub Satker lain di lingkungan Kementerian Pertahanan.

Selanjutnya Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin dalam sambutannya menekankan kegiatan workshop Sishanneg bagi pejabat eselon III ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terutama dalam memahami tugas–tugas berupa penyiapan bahan-bahan rumusan, baik rumusan perencanaan program kerja, pelaksanaan kegiatan maupun perumusan naskah-naskah dinas.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia