Upacara Pengangkatan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Eselon III Badiklat Kemhan

Kamis, 18 Juni 2015

es3Upacara yang berlangsung di gedung Cristina Martha Tiahahu ini dihadiri seluruh pejabat eselon II dan III Badiklat Kemhan ini dalam rangka Pengangkatan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Eselon III Badiklat Kemhan. Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin memimpin langsung upacara ini. Pejabat yang melaksanakan Pengangkatan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Eselon III Badiklat Kemhan adalah sebagai berikut :

1.            Kabag Komdiklat Set Badiklat Kemhan dari pejabat lama Kolonel Inf Bayu Nadjib, S.Sos. kepada pejabat baru Kolonel Inf Sammy Ferrijana, S.Sos., M.Si.

2.            Kabag Um Set Badiklat Kemhan dari pejabat lama Kolonel Inf Sammy Ferrijana, S.Sos., M.Si. kepada pejabat baru Kolonel Czi ZAinal Mukhtar.

3.            Kabid Evkat Mutu Diklat Pusdiklat Jemenhan Badiklat Kemhan dari pejabat lama Kolonel Czi ZAinal Mukhtar kepada pejabat baru colonel Inf Martono.

4.            Kabid Opsdiklat Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan dari pejabat lama Kolonel Adm Dony Rizal PA Lubis kepada pejabat baru Kolonel Adm Sarma Balige Panjaitan, S.Sos.

Pada sambutannya Kabadiklat menyampaikan bahwa pergeseran jabatan adalah hal yang biasa pada tingkatan apapun karena hal ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan personel. Pada hakekatnya jabatan merupakan penghargaan sekaligus amanah dari bangsa dan Negara, oleh karena itu jabatan harus diemban dengan sebaik-baiknya dan dilaksanakan dengan segala keikhlasan, ketulusan dan bahkan pengorbanan. Dengan dilaksanakan serah terima ini berarti satu masa kerja jabatan saudara telah dilalui. Adapun tolak ukur keberhasilan pejabat dalam melaksanakan tugas adalah dapat membawa kemajuan dan keberhasilan satuan karena pejabat Eselon II merupakan ujung tombak satuan, yang diharapkan mampu menjembatani kebijakan pimpinan terhadap keberhasilan pelaksanaan tugas sesuai program kerja yang telah ditetapkan organisasi.

Kabadiklat menutup sambutannya dengan memberikan ucapan selamat dating di Badiklat Kemhan kepada pejabat baru dan terimakasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan kinerja terhadap Badiklat Kemhan selama ini.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia