Kabadiklat Menutup Diklat Latprajab Tk. II bagi Tenaga Honorer Kategori 2 TNI AD

Minggu, 28 Juni 2015

kabadan rindam IIIHari Senin Tanggal 29 Juni 2015 bertempat di Rindam III Siliwangi Bandung, dilaksanakan Penutupan Diklat Prajabatan CPNS Gol. I dan Gol. II yang diangkat dari Tenaga Honorer Kategori 2 oleh Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin.

Diklat Prajabatan ini diikuti oleh Calon Pegawai Negeri Sipil TNI AD yang telah dilaksanakan selama 6 (enam) hari kerja di Rindam masing-masing Kodam, dengan peserta sejumlah 1.495 orang

Dalam sambutannya Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin mengatakan “Sebagaimana yang diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 101 Tahun 200 Tentang Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Pegawai Negeri Sipil, Diklat Prajabatan dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika PNS, disamping pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.”

Kabdiklat menekankan kembali bahwa penyelenggaraan Diklat Prajabatan ini mempunyai nilai yang strategis karena menjadi syarat wajib bagi pengangkatan seorang CPNS untuk menjadi PNS dan sekaligus membentuk sosok PNS yang profesional, yaitu PNS yang mampu memenuhi standard kompetensi jabatannya dan mampu melaksanakan tugas jabatannya secara efektif dan efesien. Upacara Penutupan ini dihadiri oleh pejabat dilingkungan Dam III Siliwangi.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia