Kegiatan Out Bound Diklfung. Per-UU-an, Diknis Cyber Defense Gel. II & Alih Golongan Gel. II

Rabu, 29 Juli 2015

 TFH PORTAL01TFH PORTAL

Jakarta, Portal P. Tekfunghan. Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Ir. Bennyta Suryo Septanto, M.T. pada hari Kamis, tanggal 30 Juli 2015 sebagai Inspektur Upacara kegiatan Out Bound atau yang dikenal dengan istilah KIAT (Kepemimpinan Integratif di Alam Terbuka) dengan melakukan beberapa simulasi permainan yang dilaksanakan secara berkelompok. bagi Peserta Diklat Fungsional Perancang Peraturan Perundang-Undangan, Diklat Cyber Defense Gel. II dan Diklat Teknis Alih Golongan dari Gol. II ke Gol. III Gel. II Bagi PNS Kemhan TA. 2015 di Pusdiklat Bela Negara Rumpin Kec. Cibodas Bogor.

 

Tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih kepemimpinan dan manajerial peserta didik serta membentuk karakter pribadi setiap peserta diklat, antara lain kemandirian, keberanian, percaya diri, tanggung jawab dan empati yang merupakan nilai dasar yang harus dimiliki setiap orang. Diharapkan melalui pelatihan dalam bentuk permainan-permainan tersebut dapat menjadi sebuah pengalaman yang membekali diri peserta dalam melaksanakan tugas.

 

Melalui out bound peserta diklat tidak saja berinteraksi dengan alam, namun juga berinteraksi dengan widyaiswara dan sesama peserta diklat, sehingga diharapkan akan dapat membangun kerja sama, komunikasi dan interaksi yang dapat meningkatkan semangat belajar selama mengikuti Diklat di lingkungan Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.


TFH 6200portal05 TFH 5978portal04




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia