KEGIATAN UPACARA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE-70 PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

Senin, 17 Agustus 2015

 

Porta17an-2015Portal – P. Tekfunghan, Senin, 17/08 Anggota Pusdikat Tekfunghan Badiklat Kemhan dan Set Badiklat Kemhan, melaksanakan Kegiatan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dengan Irup Kolonel Sus Drs. Dendi Tuwidanterse, S.H., M.Si Widyaiswara Madya Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.

Dalam kesempatan ini, Irup membacakan Amanat Menteri Pertahanan tentang Tema Nasional peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2015 adalah “Ayo Kerja”. Tema ini sangat relevan dan sejalan dengan Program Kabinet Kerja dan Gerakan Nasional Ayo Kerja 70 Tahun Indonesia Merdeka.

Perayaan hari kemerdekaan merupakan refleksi terhadap perjalanan sejarah bangsa indonesia. Sejumlah tantangan dan ujian dalam pembangunan bangsa, telah kita lalui bersama dalam pembangunan bangsa, telah kita lalui bersama. Masih ada beberapa permasalahan yang belum selesia tetapi harus diakui banyak keberhasilan pembangunan yang telah dicapai oleh bangsa indoensia selama kurun waktu kemerdekaan ini.

Keberhasilan ini memerlukan proses dan kerja keras seluruh elemen rakyat Indonensia. Hanya dengan kerja keras Indonesia akan dapat bersiri kokoh untuk selama-lamanya dan mapu mewujudkan cita-cita mulia yang termaktub dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945

Bersama dengan pelaksanaan upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-70, Negara memberikan penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun bagi PNS Kementerian Pertahanan dan melepas 18 orang Pegawai Kementerian Pertahanan yang memasuki masa purna tugas, terdiri dari 15 orang TNI dan 3 orang PNS (2 orang diantaranya telah meninggal dunia).

Dirgahayu Republik Indonesia

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia