UPACARA PEMBUKAAN DIKLAT TEKNIS CYBER DEFENSE TINGKAT TERMAPIL GEL. II

Senin, 21 September 2015

Portal cyber Terampil 01 Portal cyber Terampil 02


Portal – P. Tekfunghan, Senin, 21/09 Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Pembina Utama Muda Ir. Bennyta Suryo Septanto, M.T. secara resmi membuka Diklat Teknis Cyber Defense Tingkat Terampil Kemhan TA. 2015 pada pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Tentara Pelajar Lt. II.
 
Kementerian Pertahanan RI menyadari bahwa hamper semua informasi dan data melintas dalam dunia cyber setiap harinya. Hal ini menjadikan rentan apabila beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab menjadikan kegiatan ini sebagai sumber data bagi kegiatan cyber-crime, cyber-terrorism, cyber-spionase, cyber-war dan cyber-intelligence. Oleh karena itu Kementerian Pertahanan perlu membangun sistem pertahanan di bidang cyber melalui perancangan cyber defense yang komprenhensif dan tentunya bersinergi dengan organisasi cyber security yang sudah ada. Diklat Teknis Cyber Defense Tingkat terampil adalah salah satu upaya Kemhan dalam mewujudkan Pertahanan Cyber di Indonesia sekaligus untuk mengawaki Organisasi COC (Cyber Operation Center) Kemhan.
 
Selanjutnya Kapusdiklat Tekfunghan berpesan pada seluruh peserta diklat sebagai pegawai Kemhan dan TNI dapat memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan mengikuti diklat ini yang sangat berguna dalam menjalankan tugas.
 
Mengakhiri sambutan Kapusdiklat Tekfunghan mengucapkan terimakasih kepada Ketua Id-SIRTII (Indonesia-Security Incident Respon Team of Internet and Infrastructure), serta semua pihak, atas partisipasi, kontribusi, serta kesediaannya bekerjasama dalam penyelenggaraan diklat ini.
 
Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan yang terbaik kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.
 
Hadir dalam pembukaan tersebut pejabat Eselon III,IV Pusdiklat Tekfunghan dan para tamu undangan.



Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia