Diklat Kader Bela Negara bagi Pimpinan (CEO) BNI Angkatan II Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta

Senin, 23 November 2015

 a2Selasa, 24/11/2015, Bertempat di Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah Jl. Setia Budi No. 210 A Serondol-Jawa Tengah, Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin selaku Inspektur Upacara membuka dan menutup secara resmi Diklat Kader Bela Negara BNI Jawa Tengah Angkatan II sebanyak 87 orang yang diselenggarakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 20 s.d. 22 November 2015.

Ini adalah kali kedua Badiklat Kemhan menyelenggarakan Diklat Kader Bela Negara bagi para pimpinan PT. Bank Nasional Indonesia (BNI) Persero wilayah Jawa Tengah dengan jumlah peserta sebanyak 102 Orang. Dalam amanatnya Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Hartind Asrin menyampaikan “Diklat tersebut diadakan dengan tujuan untuk membekali Peserta Diklat dengan pengetahuan, Keterampilan, dan sikap prilaku sebagai pemimpin yang menanamkan nilai-nilai Bela Negara yaitu Cinta Tanah Air, KesaA1daran Berbangsa dan Bernegara, Yakin Pancasila Sebagai Idiologi Negara, Rela Berkorban untuk Bangsa dan Negara, serta memiliki kemampuan awal Bela Negara dalam bekerja, bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara. Dan salah satu langkah antisipasif adalah melalui upaya pembekalan Negara yang melibatkan seluruh komponen bangsa Indonesia dengan cara menanamkan nilai nilai Bela Negara. Kesadaran Bela Negara merupakan suatu hal yang esensial dan harus dimiliki oleh setiap Warga Negara Indonesia (WNI) sebagai wujud impelemtasi Hak dan Kewajibanya dala upaya Bela negara.

Hadir pada saat Upacara Pembukaan Iwan Abdi selaku Pimpinan Divisi Pengelolaan Jaringan dan Layanan BNI, Siswi Laksono Asisten I Pempov Jawa Tengah, Dir Sabara Polda Jawa Tengah, Kombes Herian Perwakilan Kemhan Jawa Tengah Kol Wawan  dan beberapa tamu undangan.




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia