Kegiatan Out Bound Diklat Penyusun dan Diklat Teknis Cyber Defense Tingkat Terampil

Kamis, 31 Desember 2015

Jakarta, Portal P. Tekfunghan. Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan Ir. Bennyta Suryo Septanto, M.T. pada hari Kamis, tanggal 06 Agustus 2015 sebagai Inspektur Upacara Pembukaan kegiatan Out Bound atau yang dikenal dengan istilah KIAT (Kepemimpinan Integratif di Alam Terbuka) bagi Peserta Diklat Teknis Cyber Defense Tingkat Terampil Gel. I dan Diklat Teknis Administrasi Jabatan Penyusun dan Jabatan Setingkat Gelombang I Kemhan TA. 2015 di Pusdiklat Bela Negara Rumpin Kec. Cibodas Bogor.

 

Tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih kepemimpinan dan manajerial peserta didik serta membentuk karakter pribadi setiap peserta diklat, antara lain kemandirian, keberanian, percaya diri, tanggung jawab dan empati yang merupakan nilai dasar yang harus dimiliki setiap orang. Diharapkan melalui pelatihan dalam bentuk permainan-permainan tersebut dapat menjadi sebuah pengalaman yang membekali diri peserta dalam melaksanakan tugas.

 

Melalui out bound peserta diklat tidak saja berinteraksi dengan alam, namun juga berinteraksi dengan widyaiswara dan sesama peserta diklat, sehingga diharapkan akan dapat membangun kerja sama, komunikasi dan interaksi yang dapat meningkatkan semangat belajar selama mengikuti Diklat di lingkungan Pusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan.

 




Hak Cipta © Kementerian Pertahanan Republik Indonesia